SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan kapten timnya Muhammad Ferarri memberikan keterangan kepada pewarta usai menang 5-1 atas Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Meski menang besar, Indonesia gagal ke semifinal lantaran kalah "head to head" dengan Vietnam dan Thailand. (Michael Siahaan)

Solopos.com, BEKASI—Vietnam dan Thailand berbagi angka 1-1 untuk menggagalkan Timnas Indonesia U-19  melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2022 pada matchday terakhir Grup A Minggu (10/7/2022) malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku geram dengan Vietnam dan Thailand karena menganggap kedua negara tersebut seperti tidak berniat untuk memenangkan pertandingan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 untuk menyingkirkan Indonesia dan memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 pada laga di Stadion Madya Senayan Jakarta. Shin Tae-yong marah karena menganggap kedua negara tersebut seperti tidak berniat untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Setelah Skor 1-1, Vietnam dan Thailand Tak Bermain Sepak Bola Normal

Sebagai informasi andai Thailand dan Vietnam saling mengalahkan, Indonesia dipastikan ke semifinal karena menang 5-1 melawan Myanmar. Begitu pula jika Thailand dan Vietnam bermain imbang tanpa gol.

“Saya sedikit tersinggung dan tidak begitu senang (dengan pertandingan Thailand kontra Vietnam). Mungkin mereka takut dengan Indonesia. Mereka merasakan kekuatan sepak bola Indonesia semakin baik,” tutur Shin Tae-yong.

Juru taktik asa Korea Selatan itu pun menyayangkan Indonesia tak mampu menyegel satu tempat di semifinal. Meski begitu, dia optimistis performa Timnas Indonsia U-19 Indonesia akan terus membaik dan siap mengarungi beberapa turnamen ke depan termasuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga: Pesta Gol 5-1 vs Myanmar, Indonesia Tak Lolos Semifinal Piala AFF U-19

“Pastinya suporter dan para pewarta di sini bisa melihat sepak bola Indonesia terus membaik, secara mental maupun fisik. Sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Saya sebisa mungkin akan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 dan menyajikan pertandingan luar biasa di Piala Dunia U-20 2023,” kata Shin Tae-yong.

Indonesia kali terakhir gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya