SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Youtube Rewind Indonesia 2020. (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA – Youtube merilis video Rewind Indonesia 2020 yang disutradarai Chandra Liow dan Aulion. Dalam waktu singkat, video tersebut meraup apresiasi dari jutaan penontonnya.

Akun Indonesian Youtuber yang berisi kolase Youtube Rewind dari tahun ke tahun ini telah mengunggah video yang berjudul Rewind Indonesia 2020, Senin (28/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pantauan hingga Selasa (29/12/2020) siang, video Youtube Rewind 2020 telah ditonton hampir 5 juta orang dan telah disukai sebanyak 1,5 juta akun dalam waktu 17 jam setelah ditayangkan pertama kali (premier).

Tak Hanya Bikin Cantik, Ini Manfaat Merawat Kulit Bagi Kesehatan Mental

Video ini dihadiri berbagai bintang konten kreator Youtube Indonesia. Setidaknya 110 Youtuber yang menyajikan berbagai konten.

Para Youtuber ternama Indonesia tersebut, antara lain Deddy Corbuzier, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Karin Novilda, Fathia Izzati, Denny Sumargo, Jerome Polin, Chef Arnold Poernomo, Coki Pardede-Tretan Muslim, dan ratusan konten kreator terkenal di Indonesia.

Peristiwa-peristiwa yang disajikan pun tidak terbatas pada konten-konten menghibur, tetapi juga berisi sentilan-sentilan peristiwa politik yang terjadi di Indonesia selama 2020.

Doa Akhir dan Awal Tahun, Ini Lafalnya

Selain itu, peristiwa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung menjadi sorotan utama dalam unggahan ini. Rewind Indonesia 2020 kemudian menggambarkan solidaritas masyarakat Indonesia berdonasi dan saling membantu di awal-awal masa pandemi virus Corona.

Mengapresiasi dan Bangga

Penonton yang meninggalkan komentar di video ini banyak yang mengapresiasi bahkan bangga menyaksikan kumpulan peristiwa selama 2020 yang dikemas dalam video berdurasi 14 menit lebih ini.

Para netizen pun menorehkan pujian di kolom komentar video Youtube Rewind Indonesia 2020:

"THIS IS LEGEND...NOO THIS IS MYTICHAL GLORY," tulis Aditya Bayu Nugroho.

Pria Ini Pasang Baliho Buka Jasa Sewa Teman Kencan Malam Tahun Baru

"Gila merinding banget asli, kalian semua keren parah, khusus buat skinnyindonesian24 selamat jalan, dan terima kasih," ujar Rahmad Feriansyah.

"YASSSS. Congrats untuk semuanya yang terlibat! Kalian semua keren!" ucap Akun Famous ID.

"This. Is. Epic. No. This. Is. SAVAGEEEEEEE," kata Konten Kreator Andy Sugar.

Hubungan Kandas Saat Pandemi? Yuk, Move On dengan Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya