SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (youtube)

JOGJA—Video parodi ala Gangnam Style yang diperagakan anak-anak muda Jogja berjudul Ora Masalah Har! cukup menyedot perhatian masyarakat. Para pemuda kreatif itu hanya membutuhkan waktu 18 jam saja untuk menghasilkan karya sarat kritik sosial itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video itu dibuat sembilan pemuda Jogja yakni Wowok, Deka, Riyan, Hohok, Beny, Didit, Aris, Kiki, Havis dan Lukas. Video mereka buat pada Kamis (5/10) siang hingga sore. Seteleh diedit pada Kamis malam, video itu diunggah ke YouTube, Jumat (5/10) siang. Hingga berita ini ditulis, video itu telah dilihat 15.712 kali.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ora masalah har….jo,” ujar Wowok yang bernama asli Djati Pambudi Wibowo, kepada Harian Jogja, Kamis (11/10).

Warga jalan Panembahan Jogja itu sangat ramah dan terbuka bercerita tentang proses produksi video parodi kocak ala Gangnam Style tersebut. Wowoklah pembuat lirik video tersebut. Syair lagu pada video tersebut menggunakan Bahasa Jawa. Menurut Wowok, video itu merupakan kritik atas penghapusan car free day di lingkungan Pemerintah Kota Jogja oleh Walikota Haryadi Suyuti.

Berikut link video yang diunggah di YouTube:

ORA MASALAH HAR! (PSY- Gangnam Style Parody)

(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya