SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Berbagai cara dilakukan siswa SMA/SMK untuk merayakan kelulusan. Mayoritas siswa SMA/SMK berkonvoi seusai pengumuman hasil ujian nasional (UN) 2019 disampaikan, Senin (13/5/2019).

Bukan hanya konvoi, sejumlah siswa SMK Satya Karya di Karanganyar, Jawa Tengah, membagikan makanan kepada pengendara di lampu merah seusai pengumuman kelulusan. Hal itu diketahui dari video viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Selasa (14/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video viral tersebut memperlihatkan sejumlah pelajar mengenakan seragam penuh coretan membagikan makanan kepada pengendara yang melintas. “Anak-anak SMK Satya Karya merayakan kelulusan dengan bagi-bagi jajanan, makanan ringan. Terima kasih dik, semoga berkah,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video.

Aksi pelajar SMK Satya Karya itu pun mendapat pujian warganet. Mereka menilai hal seperti itu patut dicontoh karena memberikan manfaat bagi pihak lain. “Nah, ini yang harus dicontoh. Lope lope,” komentar @wilantika_nevia.

Mantap betul,” lanjut @ari_kurniawan85.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sejumlah siswa SMA/SMK di Soloraya merayakan kelulusan dengan berkonvoi. Seperti diketahui, konvoi seolah menjadi agenda rutin bagi pelajar SMA/SMK yang baru saja lulus. Bukan hanya konvoi, mereka juga melakukan aksi corat-coret seragam seusai dinyatakan lulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya