SOLOPOS.COM - Tangkapan layar terkait mobil pikap angkut ayam yang berjalan zigzag di Sumberlawang, Sragen. (Instagram @mbok_giyah)

Solopos.com, SRAGEN — Video mobil pikap pengangkut ayam berjalan zigzag di jalan Solo-Purwodadi, kawasan Sumberlawang, Sragen, viral di media sosial.

Video berdurasi 22 detik itu beredar di media sosial sejak Minggu (8/8/2021). Adalah akun Instagram @mbok_giyah yang kali pertama mengunggah video itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Achmad Zaky, Pengusaha Asal Sragen Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Total Hartanya Rp4,7 Triliun

Dalam video itu tampak mobil pikap berwarna biru dengan tulisah Mbok Giyah pada bagian depan mengangkut ratusan ekor ayam menggunakan keranjang krat kombong warna oranye.

Video viral itu tampak diambil seorang pengguna jalan yang berada di depan mobil pikap yang berjalan zigzag di Sragen itu.

Baca Juga: Waduk Gebyar Sragen Mengering, Warga Ramai-Ramai Berburu Ikan

Mobil pikap itu tengah melintas dari depan Pasar Sumberlawang menuju selatan. Setelah sampai simpang tiga Ngandul, mobil pikap itu berbelok ke kanan atau menuju arah bekas Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang.

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nuh Ikhsanuddin, membenarkan lokasi mobil yang berjalan zigzag itu berada di wilayah Sumberlawang. “Iya [Sumberlawang], kami cari datanya dulu,” ujar Kapolsek kepada Solopos.com, Minggu.

Baca Juga: Tersetrum Saat Merumput, Warga Plupuh Sragen Meninggal

Video viral mobil pikap berjalan zigzag di Sragen itu juga diunggah ulang sejumlah akun medsos, salah satunya akun Instagram @infosumberlawang. Video itu sudah dilihat sekitar 3.000 kali.

Sebagian netizen berkomentar video itu tidak layak diunggah karena bukan contoh yang baik. Sebagian netizen langsung men-tag akun @polressragen.

Baca Juga: Untung Dobel, Difabel Ikut Vaksinasi di Sragen Dapat Hadiah Daging Ayam Plus Telur

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, mengaku baru mendapat laporan terkait video viral mobil pikap yang berjalan zigzag di wilayah Sumberlawang itu. Ia menegaskan bakal menelusuri pemilik mobil pikap pengangkut ayam itu melalui nomor kendaraannya.

“Baru monitor saya. Kami telusuri dulu. Pelat nomornya dari luar Sragen,” ucap Kasat Lantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya