SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Seorang perempuan terekam kamera meninggalkan bayi di kawasan Teluk Gong, Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi perempuan yang merupakan ibu dari bayi tersebut terekam kamera pengawas dan videonya viral di media sosial.

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (30/7/2019), tampak perempuan berkaus biru menggendong bayi dan sempat mondar-mandir. Setelah kawasan di sekitarnya cukup sepi, perempuan itu meninggalkan si bayi di depan rumah warga dan langsung lari tunggang langgang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayi tersebut kemudian ditemukan pemilik rumah yang langsung melaporkannya ke ketua RT setempat. Ketua RT juga kemudian melaporkannya ke polisi agar bayi tersebut diamankan.

Polisi kemudian berhasil menemukan keluarga bayi tersebut. Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, menduga ibu yang tega membuang bayinya pada video viral itu stres.

“Info yang kami dapat dari suaminya kalau istrinya memang stres,” katanya dalam keterangan kepada Detik.com, Selasa (30/7/2019).

Menurut keluarga, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang ibunya karena sang ibu stres setelah si bayi mengalami gangguan buang air kecil.

“Kemarin masih didalami, karena itu kan baru keterangan ibunya. Khawatir bisa saja dia cari-cari alasan,” tandas Budhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya