SOLOPOS.COM - Capture video viral 6 remaja berboncengan sepeda motor. (Facebook)

Solopos.com, SRAGEN -- Video viral mempertontonkan aksi enam remaja berboncengan naik satu sepeda motor berkeliling Sragen memantik perhatian para pengguna media sosial.

Sebelum video tersebut viral dan menyita perhatian pengguna media sosial, aparat kepolisian Sragen telah memberikan pembinaan agar enam remaja itu tidak mengulangi perbuatan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Motor kami sita dulu di Pos Lantas Kota Sragen. Hanya STNK yang dibawa pulang," papar Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto, kepada , Jumat (5/6/2020) pagi.

Dekorasi Kamar Pakai Koran Solopos Viral, Pembuatnya Pelajar Asal Klaten

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menerangkan aksi enam remaja itu terjadi Senin (1/6/2020) malam dari Taman Kridoanggo hingga sebelah barat Alun-alun Sasana Langen Putra.

Pada Senin malam itu juga, jajaran Satlantas Polres Sragen telah menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai enam remaja itu dan memberikan pembinaan kepada mereka.

Sugiyanto menjelaskan enam remaja itu rata-rata masih berusia 16 tahun diketahui sebagai warga Teguhan, Kecamatan Sragen Wetan, Sragen. Mereka belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Setelah video yang mempertontonkan aksi keenam remaja viral di medsos, polisi kembali memanggil mereka pada Kamis (4/6/2020) siang, dengan didampingi orang tua (ortu) di Pos Lantas Kota Sragen.

Menurut Sugiyanto, orang tua juga diberi pembinaan karena dianggap lalai dalam memberikan pengawasan kepada anak-anak mereka.

"Mereka kami minta membuat surat pernyataan. Orang tua juga harus tahu kalau ulah anak-anak mereka membahayakan diri mereka dan orang lain. Tindakan mereka sangat bertentangan dengan keselamatan berlalu lintas," tegas AKP Sugiyanto.

Viral! Ditelepon Bupati Klaten, Mbah Minto Malah Menangis, Ada Apa?

Diberitakan sebelumnya, video berdurasi 30 detik itu menunjukkan enam remaja mengendarai satu sepeda motor melintasi Jl. Raya Sukowati, tepatnya dari depan Kantor Pegadaian Sragen hingga sebelah barat Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

Tak Menggunakan Helm

Terlihat dalam video viral Sragen itu di bagian belakang dipasangi kursi kayu panjang sehingga motor bisa memuat enam orang sekaligus.

Dari enam anak usia tanggung itu, tak seorang pun dari mereka yang mengenakan helm. Saat aksi mereka direkam oleh salah seorang pengendara motor, mereka justru tertawa cekikikan.

Video viral Sragen yang diunggah pada Rabu (3/6/2020) malam itu sudah disaksikan puluhan ribu dan dikomentari ratusan pengguna media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya