SOLOPOS.COM - Penampakan meteor hijau yang terekam kamera (Istimewa/Youtube)

Video unik Youtube kali ini menampilkan rekaman amatir meteor melintas di bumi.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Rekaman video amatir asal Argentina berhasil menangkap penampakan obyek misterius yang melintas di langit. Obyek itu disebut-sebut adalah meteor yang melintas di bumi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang pemilik akun ZeepGames mengunggah video singkat berdurasi 18 detik di laman https://www.youtube.com/watch?v=dToydawpc0s.

Rekaman singkat itu memperlihatkan obyek bersinar yang melintas di langit dalam waktu yang relatif singkat. Di akhir video, tampaknya meteor tersebut jatuh dalam jarak yang tidak dapat ditentukan. Sontak, video penampakan meteor itu membuat heboh warga Argentina dan netizen di dunia maya.

Video tersebut rupanya bukan satu-satunya video yang memperlihatkan penampakan si meteor hijau. Pada saat yang bersamaan, warga setempat pun memanfaatkan momen itu untuk merekam meteor yang melintasi wilayah mereka pada malam itu. Peristiwa ini semakin diperkuat oleh penjelasan dari beberapa saksi mata yang melihat peristiwa langka ini.

Objek dengan sebutan shooting star ini tak hanya terbang melesat di wilayah Argentina saja. Beberapa saksi mata dari wilayah Rio Grande do Sul, Brasil dan wilayah Uruguay pun mengatakan bahwa mereka melihat objek tersebut pada malam yang sama.

Dilansir Liputan6 mengutip laporan TechEblog, Selasa (4/8/2015), Francisco Diego selaku Peneliti Senior di Department of Physics and Astronomy, University College London mengatakan bahwa sistem tata surya memiliki banyak objek alami luar angkasa seperti puing-puing bebatuan yang terbang bebas di ruang hampa.

Ketika objek tersebut terbang melintasi Bumi, maka batu luar angkasa tersebut akan terbakar dan jatuh melewati lapisan atmosfer Bumi.

Ia melanjutkan, untuk objek batu ukuran besar disebut dengan `fireball` atau bola api. Terungkap, objek yang baru saja melewati di wilayah Argentina belakangan ini adalahfireball.

Selain bebatuan luar angkasa, juga terdapat objek lain seperti potongan roket, satelit tua dan “sampah luar angkasa” lainnya yang berada di orbit rendah Bumi.

Biasanya, objek-objek tersebut terbakar di atmosfer Bumi. Namun, tidak perlu ada yang harus dikhawatirkan dari peristiwa ini. Bagaimanapun, perlu diingat bahwa benda meteorit yang jatuh ke Bumi harus tetap diawasi karena sewaktu-waktu dapat menciptakan kerusakan.

Jika Anda penasaran dengan penampakan meteor hijau tersebut, bisa langsung lihat videonya di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya