SOLOPOS.COM - Jordi Alba saat melawan Arsenal (Dailymail)

Video-video unik sepak bola kali ini mengenai pemain-pemain sepak bola yang jago akting.

Solopos.com, SOLO – Penghargaan terbesar bagi insan perfilman Hollywood, Oscar, telah usai. Para aktor dan aktris hingga kru film terbaik pun sudah terpilih dan berhak membawa pulang piala kebanggaan. Hampir semua orang seakan terhipnotis oleh acara megah tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Daya tarik para aktor dan aktris, busana yang dikenakan, hingga pidato yang mengharukan pun selalu dinantikan. Namun piala Oscar tersebut seharusnya tidak hanya diberikan kepada aktor dan aktris saja, tapi juga para pemain sepak bola yang juga jago dalam berakting.

Akting para pemain sepak bola itu bisa dilihat langsung saat pertandingan tengah berlangsung. Para pemain itu sering menunjukan kemampuan akting mereka hanya untuk sekadar mendapat perhatian dari wasit agar memberi sanksi lawan. Berikut ini para pemain yang dianggap jago akting dan pantas mendapatkan piala Oscar seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (29/2/2016).

Aktor Terbaik

Penghargaan utama harus diberikan kepada pemain Feyenoord, Bilal Basacikoglu. Dalam sebuah video berjudul Bilal basacikoglu & Duplan in rollin part 2, dia terlihat kesungguhannya memainkan peran. Bilal tengah memperebutkan bola dengan pemain lawan hingga dia terjatuh. Entah sengaja atau tidak kaki kiri Bilal terinjak pemain lawan itu.

Dia kemudian terlihat mengerang kesakitan dan berguling-guling. Tidak hanya berguling sekali, pemain 20 tahun itu berguling hingga tujuh kali. Bilal pun disebut sangat mendalami peran di kejadian itu.

Aktor Pendukung Terbaik

Kali ini bukan seorang pemain sepak bola yang mendapatkan penghargaan melainkan hakim garis yang berasal dari Chile. Dalam sebuah video berjudul Chilean footballer Angelo Sagal sent off after linesman fakes injury HD terlihat pemain Huachipato, Angelo Sagal, berebut bola dengan lawan. Kemudian dia tidak sengaja menendang bola hingga mengenai paha kiri hakim garis itu.

Hakim itu tiba-tiba terjatuh seperti kesakitan. Dia kemudian mengecek kakinya yang baik-baik saja itu. Namun aksi hakim garis tersebut dinilai sengaja hingga membuat Sagal terkena kartu merah. Sungguh aktor pendukung yang terbaik.

Make-up Terbaik

Jika soal membuat sebuah seni yang indah, pemain Lazio, Antonio Candreva, adalah pemenanganya. Hanya dengan sedikit sentuhan dia bisa membuat lawan terkena masalah.

Dalam sebuah video berjudul Fallon D’Floor: Candreva’s dive against Malta Candreva terlihat melakukan aksi diving. Pemain lawan tidak melakukan tindakan apa pun, justru Candreva yang sengaja menyentuh kaki lawan. Tapi lawan yang mendapatan hukuman. Sentuhan Candreva patut dapat penghargaan.

Spesial Efek Terbaik

Pemain Norkopping, Andreas Johansson, adalah pemain yang jago dalam menimbulkan efek spesial. Kita harus memberikan apresiasi untuk kesungguhan aksi dramatisnya. Sebuah video berjudul Norrköping Andreas Johansson Inmersión Más Hilarante, fall down and acting , dü?üyor ve show yap?yor memperlihatkan aksinya.

Dalam video itu terlihat seorang pemain lawan mengangkat tangan kanannya. Johansson yang sedang berada di belakangannya pun tidak sengaja tersenggol. Namun reaksinya diluar dugaan. Dia kemudian jatuh hingga berbalik memegangi hidungnya. Pemain lawan yang tidak sadar Johansson kesakitan pun berbalik dan melihatnya sudah berada di bawah. Bukannya panik, pemain lawan itu hanya tertawa dengan kelakukan Johansson itu hingga bertepuk tangan. Sungguh aksi yang menarik.

Sinematografi Terbaik

Penghargaan ini harus diberikan kepada kameramen yang terus menyorot pemain Mexico, Paul Aguilar. Dalam sebuah video berjudul Goldcup 2015 Mexico vs Panama – Resumen del Partido en una jugada, que pena, kameramen itu menyorot Aguilar yang berebut bola dengan pemain lawan.

Sang lawan terlihat menyentuh dengan pelan dada Aguilar. Aguilar pun tidak terima dan melayangkan protes kepada wasit. Tapi wasit tidak melakukan apa pun atas protesnya itu. Jika dihitung, Aguilar baru bereaksi kesakitan setelah lima detik dari kejadian. Dia baru terjatuh dan memegangi dadanya. Kameramen pun seakan tahu apa yang akan terjadi hingga terus menyorotnya.

Sutradara Terbaik

Mantan Pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxembergo, benar-benar dapat mengatur gerakan pemain Cruzeiro dengan baik. Dia benar-benar tahu bagaimana mendapat respon yang menarik dari pendukung rivalnya, Palmeiras.

Sebuah video berjudul Cruzeiro’s Vanderlei Luxemburgo wiped out v Palmeiras menunjukan Luxembergo yang sedang mengatur pemainnya dengan berdiri. Kemudian dua pemain yang sedang berebut bola berlari kearahnya. Pemain Cruzeiro yang tidak dapat mengontrol laju kecepatannya itu kemudian menabrak pelatihnya sendiri hingga terjatuh.

Kejadian itu pun membuat riuh seluruh penonton terutama pendukung Palmeiras. Para pendukung Palmeiras langsung bergemuruh dan bertepuk tangan hingga berdiri. Luxembergo benar-benar jago dalam mengarahkan pemainnya bahkan para penonton.



Penghargaan Khusus

Penghargaan Khusus pantas diberikan kepada pemain Barcelona, Jordi Alba. Alba menujukkan sikap yang sangat sensitive saat Barcelona melawan Arsenal di Liga Champions.

Sebuah video berjudul What an Actor Jordi Alba Is !! Terrible Acting by Alba vs Arsenal (2016) CHL memperlihatkan Alba sedang berebut bola dengan pemain Arsenal. Pemain Arsenal itu tidak sengaja menyenggol bahu Alba.

Namun reaksi Alba berlebihan dengan memegang mukanya terlihat kesakitan. Kemudian di sebuah foto Alba tampak ketakutan saat pemain Arsenal itu menyentuh kepalanya. Pemain yang benar-benar sensitif. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya