SOLOPOS.COM - Pria merobohkan menara dengan palu (YouTube)

Video unik kali ini tentang proses perubuhan menara silo yang dilakukan seorang pria.

Solopos.com, SOLO – Proses perobohan sebuah bangunan atau gedung tinggi biasanya dilakukan tenaga ahli. Perhitungan tertentu harus dilakukan agar proses perobohan berlangsung aman. Namun, dalam sebuah video yang diunggah di laman berbagi video Youtube, seorang pria nekat merobohkan menara silo seorang diri dengan menggunakan palu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Silo atau Menara Silo merupakan bangunan tanpa ruang yang sering digunakan para petani. Silo bertujuan untuk menyimpan hasil pertanian atau pakan. Seiring perubahan teknis pertanian, banyak Silo yang tak lagi dibutuhkan, sehingga banyak pihak merobohkannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Diunggah oleh pengguna akun B’Video Amatir, Selasa (11/10/2016), nampak pria berkaus putih dan celana jin menggunakan palu memukuli tembok silo. Ia nampak memukuli tembok silo di satu sisi dengan tujuan silo akan roboh di sisi tersebut.

Saat separuh lebih sisi silo sudah dihancurkan. Bangunan setinggi kurang lebih 65 meter itu menghasilkan dentuman keras, namun tidak roboh. Hanya bagian tembok bawah yang tersisa hingga hancur. Sedangkan silo masih berdiri tegak.

Akhirnya pria berkaus putih tadi menyambungkan rantai ke silo yang masih berdiri itu dengan traktornya. Silo itu roboh seluruhnya setelah diberi hentakan dengan traktor. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (16/10/2016), perobohan ini dilakukan pada 2011.

Hingga Minggu malam pukul 20.20 WIB, video berdurasi satu menit 28 detik itu sudah dilihat lebih dari 940.000 kali dan masih masuk dalam 15 besar video trending  di laman YouTube Indonesia.

Tonton proses perobohan silo selengkapnya di tautan ini https://www.youtube.com/watch?v=h6Iz8kb3qkI.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya