top ear
Drone sprayer menyemprotkan cairan disinfektan di area Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (28/3/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
  • SOLOPOS.COM
    Drone sprayer menyemprotkan cairan disinfektan di area Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (28/3/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Video Sejoli Mesum di Alun-Alun Sragen Viral, Ini Peringatan Satpol PP

Begini peringatan Satpol PP Sragen terkait video viral sejoli berbuat mesum di Alun-Alun Sragen.
Diterbitkan Sabtu, 26/09/2020 - 19:30 WIB
oleh Solopos.com/Newswire/Muh Khodiq Duhri
2 menit baca

Solopos.com, SRAGEN – Video rekaman sejoli berbuat mesum di Alun-Alun Sragen viral di media sosial. Video yang dibagikan di Instagram dan Facebook, Jumat (26/9/2020) itu menjadi perhatian netizen.

Dalam video itu terlihat pasangan muda duduk-duduk di bangku taman yang tersedia di kawasan Alun-Alun Sragen. Awalnya si pria melingkarkan tangannya di bahu si wanita. Sejurus kemudian si pria lantas mencium pasangannya.

Rekaman video viral tersebut membuat jajaran Pemkab Sragen kecewa. Kepala Satpol PP Sragen, Heru Martono, mengatakan perbuatan pasangan yang berbuat mesum di alun-alun itu mencoreng citra wilayahnya.

“Itu hal yang tidak baik, sangat tidak baik. Ojo koyo ngono (jangan seperti itu). Itu jelas mencoreng Sragen di dunia luar karena itu pasti tersebar, apalagi diunggah di dunia maya,” ujar Heru saat dihubungi Detik.com, Sabtu (26/9/2020).

Mayat Pria di Selokan Tawangmangu Ternyata Korban Tabrak Lari, Pelaku Berhasil Ditangkap

Guna mencegah kejadian serupa terulang kembali, Heru bakal menerjunkan anak buahnya berpatroli di kawasan tersebut.

“Prinsipnya gini, kalau kami Satpol PP yang jelas sebenarnya kita telah melakukan pengawasan. Kan enggak mungkin saya menunggui alun-alun 24 jam, tapi yang jelas kami tetap melakukan patroli, tidak mungkin tidak,” tegasnya.

Meski demikian, sejoli yang terekam video viral berbuat mesum di Alun-Alun Sragen itu tidak akan dicari oleh Satpol PP. Tetapi Heru mengimbau masyarakat menyadari hal tersebut adalah tindakan tercela.

Astaga! Pengepul Anjing di Sragen Jual Beras untuk Beli Anjing di Jabar dan Jatim

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kepala Disperkim Sragen, Raden Suprawoto, menyesalkan aksi tidak terpuji yang dilakukan pasangan muda-mudi saat berkunjung di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen.

“Kebangetan itu anak-anak muda. Tahunya dunia milik mereka berdua,” seloroh Raden Suprawoto kepada Solopos.com, Sabtu.

Peringatan

Di kompleks Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen sebetulnya sudah dipasang papan bertuliskan larangan membawa senjata tajam, minuman keras, obat-obatan, hingga bertindak yang melanggar norma kesusilaan. Termasuk di antaranya larangan berbuat mesum.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

Akan tetapi, tidak semua pengunjung mematuhi larangan itu. Faktanya, masih ada pasangan muda-mudi yang nekat berbuat mesum di salah satu ruang publik kebanggaan wong Sragen itu. Selanjutnya, dia memastikan akan mengintensifkan pengawasan di Alun-Alun Sragen.

“Nanti akan kami intensifkan koordinasi dengan Satpol PP [Satuan Polisi Pamong Praja] untuk patroli. Ke depan, kami juga akan melengkapi alun-alun dengan [kamera] CCTV [closed circuit television],” papar Raden Suprawoto.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini