Video Rekaman CCTV Pencurian ke-7 Kotak Infak di Karanganyar

Pencurian kotak infak ke tujuh di salah satu masjid di Karangpandan, Karanganyar, akhirnya terekam kamera CCTV.

Solopos.com, KARANGANYAR – Aksi pencurian kotak infak kembali terjadi di Masjid Al Madinah Al Munawwaroh Desa Karang, Karangpandan, Karanganyar. Karena kasus pencurian kotak infak terus berulang maka pengurus masjid sepakat memasang kamera CCTV dan berhasil mendapat gambar aksi pencurian ke tujuh.

Aksi yang berhasil terekam kamera CCTV itu terjadi pada Jumat 26 November 2021 dini hari. Tampak dalam rekaman, satu dari tiga kotak infak kecil dibawa kabur.

Pencuri juga membobol kotak infak besar dan membawa kabur uangnya. Diperkirakan jumlah uang yang dibawa pencuri mencapai ratusan ribu rupiah.

Baca Juga: Berpacu dengan Debit Air, Tim SAR Temukan Jasad Korban Longsor

Pencurian dilakukan dua orang yang datang mengendarai skuter matik warna gelap tanpa pelat nomor. Mereka berpakaian celana pendek dan hoodie, salah satunya berkalung sarung yang kemudian digunakan untuk menggondol salah satu kotak infak.

Ketua Takmir Masjid Al Madinah Al Munawwaroh, Sugino mengatakan pencurian ini baru diketahui saat ia akan menunaikan salat subuh di masjid tersebut. Dia menceritakan peristiwa pencurian kotak infak di masjid tersebut bukan kali pertama terjadi. Setidaknya sudah enam atau tujuh kali ada aksi serupa di masjid tersebut.

Baca Juga: Keturunan Pedagang Sebut Hik Bukan Akronim

Selanjutnya takmir sepakat untuk memasang CCTV untuk di area masjid untuk memantau peristiwa-peristiwa yang terjadi. CCTV baru dipasang sekitar Lebaran tahun ini sebagai upaya pemantauan kejadian-kejadian di sana.

Meski masjid sudah sering kecurian, pihaknya tidak berencana mengunci pintu-pintu masjid mengingat tempat itu sering dipakai musafir mengerjakan salat. Pihaknya hanya akan mengintensifkan penyimpanan uang di kotak infak.

Sementara itu, pihak takmir berencana melaporkan kejadian ini ke Polsek Karangpandan sembari menyiapkan rekaman-rekaman CCTV masjid tersebut.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago