top ear
Potret seorang rider motor trail yang diduga melecehkan seorang wanita yang hanya mengenakan kain jarik atau kemban di sebuah sungai, Jumat (25/9/2020). (Suara.com)
  • SOLOPOS.COM
    Potret seorang rider motor trail yang diduga melecehkan seorang wanita yang hanya mengenakan kain jarik atau kemban di sebuah sungai, Jumat (25/9/2020). (Suara.com)

Video Pengendara Motor Trail Sentuh Wanita Berkemban Viral, Netizen Jengkel

Rekaman video seorang rider motor trail yang diduga melecehkan seorang wanita yang hanya mengenakan kain jarik atau kemban viral di media sosial.
Diterbitkan Selasa, 29/09/2020 - 02:45 WIB
oleh Solopos.com/Anandita Marwa Aulia
3 menit baca

Solopos.com, MADIUN — Baru-baru ini media sosial digemparkan sebuah rekaman video tak senonoh pengendara motor trail yang diduga melecahkan seorang wanita berkemban. Video yang membuat sebagian netizen murka itu diunggah pengguna akun Twitter @halewwwwasli, Sabtu (19/9/2020).

Terakhir, rekaman video tersebut ditonton hingga 825.000 kali, di-retwet 865 kali, dan mendapat 2.300 suka dari pengguna akun Twitter. Sayangnya, video itu telah dicekal Twitter karena dianggap menampilkan hal yang tidak pantas untuk di-posting ke platform tersebut

Video itu memperlihatkan seorang rider motor trail yang diduga melecehkan seorang wanita yang hanya berlilitkan kain jarit atau berkemban di sebuah sungai yang masih belum diketahui lokasi sebenarnya.

Setelah 11 Tahun , MAMA 2020 Digelar di Korea Selatan Lagi

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, pria itu tampak memaksakan tangannya menyentuh alat vital dari wanita berkemban tersebut. Mirisnya lagi, rekan-rekan si rider malah tertawa terbahak-bahak sambil merekam aksi tersebut.

Bukan cuma itu, terdengar pula suara seorang pria yang berkata “lebokno”  yang dalam bahasa Indonesia berarti masukan. “Lebokno, lebokno, cepoten trus bantingen ae lo [Masukan, masukan, lepas kembannya terus banting saja],” ujar rekannya sambil tertawa terbahak-bahak.

Berselang beberapa jam, unggahan berupa rekaman video perlakuan rider motor trail terhadap wanita berkemban ini akhirnya viral dan dibanjiri oleh beragam komentar netizen. Kebanyakan dari mereka merasa jengkel dengan kelakuan si pengendara motor trail dan sikap perempuan yang diam saja ketika diperlakukan tak senonoh.

Dianggap Melecehkan

“Dengan atau tanpa konsen [alasan] ini kejahatan seksual sih. gue sebagai perempuan merasa terlecehkan banget melihat perempuan diginiin. semoga pelakunya ditangkep dan diadili,” ujar pengguna akun Twitter @ayusentris2.

“Ini lagi ngapain sii, kok gue bingung. Terus itu mbaknya napa diem aja,” kata pengguna akun Twitter @bukandedemitt.

“Jadi yang ketawa kenceng banget itu kegirangan atau apasih. pelecehan atau apa sih,, di depan umum kek gitu di tonton orang banyak di rekam banyak orang juga, ,pake glove, cew nya emang mau atau terpaksa harus karena dibayar untuk diapain aja musti mau gitu,” tanya pengguna akun Twitter @kutuair14.

Ikuti! Covid-19 Picu Transformasi Digital Bisnis Kecil & Menengah

Pada waktu belakangan memang adegan video itu viral sebuah trek bernama Jalur Gadis Desa. Konon fenomena tersebut berlokasi di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalur itu melintasi sungai dan para peserta bisa berfoto dengan para gadis yang mengenakan kemban, seolah sedang mandi.

Setelah video itu viral, beredar lagi sebuah rekaman video yang hampir mirip dengan fenomena perlakuan rider motor trail terhadap wanita berkemban itu. Jalur traking gadis desa tersebut terungkap setelah warganet menerka-nerka apakah kejadian tersebut berada di lokasi yang sama.

“Ini event d malang yg viral kemarin,” tebak pengguna akun Twitter @nabimuhamadas. Namun, sampai berita ini ditulis masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak berwenang untuk menanggapi kejadian tersebut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini