SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan tiga video Kimi Hime yang ditangguhkan oleh YouTube boleh ditayangkan secara bebas lagi asalkan YouTuber seksi itu memenuhi sejumlah syarat.

“Untuk sementara yang tiga video itu masih di-suspend. Nanti kalau yang bersangkutan sudah mengedit atau membuatnya menjadi tidak vulgar mungkin bisa dibuka kembali,” kata Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu di Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Jumat (2/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Kominfo telah memerintahkan YouTube untuk menangguhkan tiga video Kimi Hime yang dinilai melanggar UU ITE khususnya terkait asusila dan mengarah ke pornografi.

Selain itu, enam video Kimi Hime yang lain juga diberi label dewasa, sehingga tak bisa diakses oleh pengguna internet dari semua usia. Label dewasa pada enam video Kimi Hime itu juga belum dicabut Kominfo.

“Enam video masih dibatasi umur, masih dilakukan,” imbuh Nando, sapaan akrab Ferdinandus.

Nando juga mengingatkan bahwa pembinaan untuk konten digital tak hanya fokus pada Kimi Hime saja, namun berlaku menyeluruh untuk semua konten kreator.

“Kami akan melakukan hal yang sama, kami tidak tebang pilih. Kami akan memberikan pembinaan konten,” tandasnya.

Sebelumnya, pertemuan antara Kimi Hime dengan Menkominfo Rudiantara pada hari ini batal terjadi. Pasalnya, Kominfo menilai bahwa pemilik nama asli Kimberly Khoe ini sudah mengindahkan anjuran Kominfo untuk melakukan menghapus beberapa konten yang dinilai vulgar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya