SOLOPOS.COM - Mahasiswa UNS Solo, Ahmad Zamahsyar Wirakusuma dan Monica Ramadhania An-Nur (Solopos.com-UNS Solo)

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berjaya di ajang Wonderfull Village Video’s Contest 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Mahasiswa UNS dari Program Studi (Prodi) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) meraih juara tiga di ajang tersebut. Yakni atas nama Ahmad Zamahsyar Wirakusuma dan Monica Ramadhania An-Nur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua mahasiswa tersebut merupakan bimbingan Drs. Isnandar Slamet, M.Sc.,Ph.D. Untuk diketahui, Wonderfull Village Video’s Contest 2021 merupakan rangkaian event Festival Online Desa Wisata 2021 dari mata kuliah Event Manajemen FEB UKSW.

Baca juga: Keren, Mahasiswa UNS Raih Most Intelligent Kece Cari Presenter Unesa

Ajang tersebut ditujukan bagi para kreator di Indonesia. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata ke masyarakat luas khususnya Jawa Tengah.

Ahmad dan Monica mengusung judul “Menengok Fajar Tirtomarto” untuk video mereka di ajang Wonderfull Village Video’s. Video tersebut merupakan dokumentasi pesona alam Desa Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat dihubungi oleh tim uns.ac.id, Ahmad mengatakan bahwa Desa Wisata Delingan memiliki pesona sunrise yang menawan. Oleh karena itu, ia dan Monica menilai bahwa Desa Delingan memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

“Kami memilih Desa Delingan karena desa ini belum banyak terekspos keindahan alamnya. Padahal desa ini memiliki potensi wisata berupa pesona matahari terbit,” ujar Ahmad.

Baca juga: Potensi Pendidikan di Masa Pandemi: Muncul Jiwa-Jiwa Kreatif & Inovatif

Tim Solid

Sebagai tim yang solid, baik Ahmad maupun Monica sama-sama terlibat dalam pembuatan video yang diikutkan Wonderfull Village Video’s. Ahmad berperan sebagai pengambil gambar dan editor, sementara Monica menjadi aktor sekaligus pengisi suara video tersebut.

Kegigihan keduanya memberikan hasil yang sepadan di Wonderfull Village Video’s. Ahmad mengaku sangat senang ketika diumumkan sebagai juara ketiga. Ia bahkan tidak menyangka karena bisa mengalahkan para pesaing yang dinilainya lebih berpengalaman.

Ahmad juga memberikan pesan bagi para kreator agar tidak mudah menyerah dalam berkarya.

“Teruslah berkarya walaupun karyamu sekarang belum membanggakanmu tapi suatu saat pasti karyamu bisa membuat kamu bangga. Karena prestasi yang diraih dengan proses panjang akan lebih dikenang,” pungkasnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya