SOLOPOS.COM - Puan Maharani mengunggah video saat Presiden Joko Widodo bicara menghadap Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP. (Tangkapan layar Instagram/@puanmaharani)

Solopos.com, JAKARTA—Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara menghadap Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP viral di media sosial. Netizen menyerang Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani setelah membagikan unggahan video tersebut lewat akun resmi Instagramnya @puanmaharani, Selasa (21/6/2022).

Unggahan tersebut memperlihatkan Puan berada dalam ruangan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo yang tengah bicara berhadapan. Netizen menilai suasana tersebut tidak etis dan seakan tak menghormati kehadiran orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puan mengambil potongan video singkat tersebut sebelum pembukaan Rakernas II PDIP berlangsung kemarin. Sejumlah elite partai tersebut terlihat berkumpul dalam ruangan dan berbicara serius.

Baca Juga: Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Bermanuver untuk Pilpres 2024

Ekspedisi Mudik 2024

“Walau lagi serius menjelang pembukaan Rakernas PDI Perjuangan, tetap harus rileks. Bersama Ibu Mega, Mas Nanan, Mas Pram @pramonoanungw, Bang Olly @olly.dondokambey dan Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi @jokowi pun terlihat santai ikut menyapa kalian semua,” tulis Puan dalam unggahannya itu.

Unggahan  yang kini viral telah dilihat lebih dari 90 ribu kali dan disukai sebanyak 19,6 ribu itu memicu berbagai tanggapan kontra dari tindakan Puan. Video tersebut kini juga berseliweran di platform Twitter sehingga semakin banyak mengundang komentar negatif.

“Hal yang wajar, yang tak wajar kenapa divideokan dan dishare ke publik!? Gimana pun Jokowi itu Presiden Indonesia yang harus dijaga marwah dan martabatnya,” tulis salah satu warganet @siagiansulben.

Baca Juga: Jengkel Disebut Hubungannya dengan Jokowi Retak, Megawati: Piye To?

Situasi yang menjadi sorotan itu kemudian memicu pertanyaan apa yang tengah diperbincangkan Megawati dan Jokowi kala itu? Hal ini terjawab oleh Puan setelah kunjungannya di Rakernas hari pertama selesai.

“Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting, kemudian pascacovid ini nantinya seperti apa, mengatur jangan sampai kemudian lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena skrg sudah muncul varian BA.4 dan BA.5 Omicron,” katanya kepada wartawan di depan Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa (21/6/2022).

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Puan Diserang Netizen karena Ngevlog Jokowi saat Menghadap Megawati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya