SOLOPOS.COM - Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo memberikan keterangan kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (29/11/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTAKomisi Yudisial (KY) telah memperoleh dua video yang berisi percakapan diduga hakim terkait vonis kepada para terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J, yakni Ferdy Sambo Cs.

Juru bicara (jubir) KY Miko Ginting mengatakan KY masih menelusuri kebenarannya video tersebut, termasuk mengecek isi percakapan antara hakim dengan pihak lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“KY telusuri dulu kebenaran dari video dan caption [keterangan] tersebut. Karena ada tiga hal terkait hal ini, yaitu ada videonya, ada caption-nya yang secara sekilas tidak saling berhubungan, dan ada suara pihak lain selain hakim,” ujar Miko saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (5/1/2023).

Dia menekankan KY hanya fokus melakukan pengawasan kepada dua area yaitu pengawasan hakim dan pedoman perilaku hakim.

KY, kata Miko, juga membuka tangan jika ada masyarakat yang mengetahui ihwal peristiwa di video tersebut.

“Kita lihat bagaimana hasil penelusurannya nanti,” paparnya.

Sebagai informasi, beredar video di tiktok yang diduga hakim membicarakan perkara Ferdy Sambo. Hakim tersebut berbicara dengan seseorang melalui sambungan telepon. Salah satu hal yang dibicarakan terkait kemungkinan vonis terhadap Ferdy Sambo Cs.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul KY Telusuri Video Viral Hakim Bocorkan Vonis Ferdy Sambo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya