SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DUBAI — Kemeriahan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia bukan hanya terasa di dalam negeri. Di Dubai, Uni Emrat Arab (UEA), peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia juga sangat meriah.

Bahkan, gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, berubah warna menjadi merah putih seperti bendera Indonesia, Sabtu (17/8/2019) malam waktu setempat. Detik-detik berubahnya warna Burj Khalifa menjadi merah putih itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Liputan6.com, Minggu (18/8/2019), lampu-lampu di muka Burj Khalifa memang diubah menjadi merah putih demi memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Banyak WNI yang datang menyaksikan peringatan unik itu dengan mengenakan pakaian merah putih, batik, dan bahkan beberapa baju adat daerah di Indonesia.

Meski berlangsung singkat, yakni selama satu menit, namun pertunjukan cahaya tersebut menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang sedang berada di UEA, dalam merayakan HUT ke-74 Kemerdakaan Indonesia.

Dalam acara tersebut, hadir Konsul Jenderal Republik Indonesia setempat, Ridwan Hasan, serta sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai. Mewakili Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Konjen Ridwan menyapa langsung para WNI yang menyempatkan diri hadir pada pertunjukan spesial tersebut. Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mewujudkan agenda light show di Burj Khalifa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya