SOLOPOS.COM - Ilustrasi video Aburizal Bakrie Liburan (Youtube.com)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kini ditawarkan sebagai calon presiden (capres) partai itu dengan inisial ARB menggangap lucu rekaman video yang menampilkan dirinya dengan artis Marcella Zalianty. Rekaman video liburan mereka ke Maladewa itu tersebar lalu memicu kehebohan di tengah-tengah masa kampanye Pemilu 2014.

“Lucu sekali, saya merasa prihatin pada saat kami berkampanye memajukan pemenangan pemilu, melaksanakan ide, dan gagasan partai. Kami lagi sibuk, dikeluarkan video itu,” kata Aburizal saat memberikan konferensi pers sambil memeluk boneka Teddy Bear bersama keluarga di Bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu (23/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia juga menganggap beredarnya rekaman video tersebut merupakan risiko di tengah-tengah kampanye Pemilu 2014. “Adanya video itu tidak menjadi pengganggu karena sudah saya ucapkan pada waktu deklarasi Juni 2012. Saya ajak saudara-saudara, keluarga istri saya ke depan. Saya tahu ini adalah risikonya,” katanya.

Dia mengatakan bahwa video tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggagalkan kampanye Partai Golkar dengan upaya yang bisa disebut kampanye hitam atau black campaign. “Banyak upaya kampanye hitam ini, kasus pajak, Gayus yang disuruh ke Bali buat salaman sama saya, Lapindo, terus muncul video ini,” katanya.

Dia mengaku alasan mengajak kakak beradik Marcella dan Olivia karena mereka pemerhati lingkungan, terutama wisata laut. “Kami mengajak kakak beradik ini karena mereka pemerhati pariwisata, Olivia membuat film tentang laut,” katanya.

Dia mengaku video tersebut dibuat untuk menampilkan keindahan Kepualauan Maladewa yang dikunjungi banyak wisatawan dari seluruh dunia. “Kalau Maladewa bisa menjadi wisata begitu besar, masa Labuan Bajo, Bunaken tidak bisa, seolah-seolah ini (video) ada masalah,” katanya.

Dalam video tersebut, Aburizal, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, dan kakak beradik Marcella dan Olivia berasa dalam pesawat berplesir ke Kepulauan Maladewa. Dalam video berdurasi 3 menit 22 detik itu juga terekam Olivia sedang menunjukkan keindahan Pulau Maladewa sambil memeluk boneka “Teddy Bear” dan Marcella yang sedang bermain di sebuah “yakuzi” dengan pakaian tanpa lengan.

Sebelumnya, pengurus menilai foto dan video Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan dua artis yang marak beredar di media sosial merupakan isu murahan dan tidak produktif, apalagi pada masa kampanye saat ini. “Foto dan video yang beredar itu adalah foto umum dan bukan rahasia sehingga tidak perlu dipermasalahkan. Kami pengurus partai dan keluarga sudah mengetahui sebelum diramaikan,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Menurut dia, dalam setiap bepergian ke daerah, Aburizal Bakrie atau ARB selalu mengajak grup tenis dan kelompok pendukung lain sehingga keluarga dan pengurus partai mengetahui. Dia mengatakan bahwa dramatisasi foto dan video di media sosial tidak akan berpengaruh terhadap kampanye Golkar. “Masyarakat sekarang sudah pandai dan tahu bahwa itu adalah isu murahan dalam pemilu,” katanya.

Partai Golkar, kata Idrus, tidak akan mencari tahu dan menuntut siapa yang mengedarkan foto dan video ARB dengan dua artis nasional itu. Golkar mengimbau agar peserta pemilu sebaiknya menghindari intrik politik apalagi menjurus fitnah politik. “Kami tidak mau menghabiskan energi untuk mengurusi atau menuntut hal seperti itu. Golkar lebih baik berupaya bagaimana menyejahterakan rakyat,” katanya.

Meskipun demikian, Golkar tetap menyesalkan tindakan orang atau kelompok yang mendramatisasi pemuatan foto dan video pada saat kampanye seperti sekarang ini. Apalagi, pada saat bangsa ini lebih mengedepankan konsep, ide, dan gagasan sebagai instrumen kampanye, bukan intrik, dan fitnah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya