SOLOPOS.COM - Foto Via Vallen umrah bareng keluarga (Instagram @viavallen)

Via Vallen merasa senang bisa umrah bareng keluarga.

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu lalu, pedangdut Via Vallen absen dari beraktivitas di media sosial. Bukan tanpa alasan, dia ingin fokus menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya. Kini, setelah rampung, dia mulai memamerkan berbagai foto perjalanan umrahnya kepada penggemar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada mulanya, penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia ini merasa tidak yakin memboyong keluarganya ke Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi. Namun, berbekal tekad yang kuat dia akhirnya bisa membawa semua anggota keluarganya beribadah bersama.

Bagi Via, memberangkatkan tujuh orang ke Tanah Suci bukanlah hal yang mudah. Dia harus menyisihkan uang hasil kerja kerasnya demi membawa orang tercinta berkunjung ke rumah Allah. Kini, setelah ibadahnya selesai, Via merasa lega.

“Aku merasa senang, bangga bisa memboyong keluargak kecilku ke Tanah Suci dengan usahaku sendiri selama ini. Siapa sih aku ini? Apa aku bisa memboyong tujuh orang keluargaku untuk ke Tanah Suci Mekah? Apa aku dulu kepikiran pada akhirnya aku benar-benar bisa mewujudkannya?” ungkap Via melalui laman Instagram pribadinya, @viavallen, Sabtu (25/11/2017).

Apa yg ada dipikiran kita mencerminkan hati kita yg sebenarnya Jika kita selalu berburuk sangka kepada oranglain, brarti dalam hati kita memang bermasalah ?? Intinya lepas dari urusan ibadahku, aku merasa seneng, merasa bangga bisa memboyong keluarga kecilku ke tanah suci dengan usahaku sendiri selama ini Siapa sih aku ini??? Apa aku bisa memboyong 7 orang keluargaku untuk ke tanah suci mekah??? Apa aku dulu kepikiran bahwa pada akhirnya aku benar2 bisa mewujudkannya??? Semuanya butuh proses dan ini bukan hanya soal UANG ?? Karena ALLAH TIDAK MEMANGGIL YANG MAMPU, TAPI ALLAH MEMAMPUKAN SIAPA SAJA YANG TERPANGGIL Allahualam ?? Nanti ketika lumayan longgar, aku akan berbagi cerita kepada kalian lewat instagram ini bagaimana prosesnya sehingga aku beserta keluarga bisa berangkat ke rumah Allah Swt, dan aku berharap ceritaku nanti bisa memotivasi kalian smua yg benar2 ingin bertamu ke rumah Allah Swt tapi kalian merasa tidak mungkin, karena aku yakin ceritaku akan memberi semangat untuk kalian ? _selamat istirahat_

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on


Uang memang menjadi kendala utama bagi banyak orang yang ingin berkunjung ke Tanah Suci. Tapi, menurutnya, Tuhan akan selalu memberikan jalan bagi hambanya yang berniat dengan sungguh-sungguh untuk beribadah.

“Semuanya butuh proses dan ini bukan hanya soal uang. Karena Allah tidak memanggil yang mampu. Tapi Allah memampukan siapa saja yang terpanggil,” sambung dia.

Pelantun tembang Sayang itu berjanji bakal menceritakan proses memboyong keluarganya umrah. Dia berharap kisah yang dibagikannya bisa menginspirasi banyak orang yang ingin menjadi tamu Allah. “Nanti ketika lumayan longgar, aku akan berbagi cerita kepada kalian lewat Instagram bagaimana prosesnya sehingga aku beserta keluarga bisa berangkat ke rumah Allah. Aku berharap ceritaku nanti bisa memotivasi kalian semua yang benar-benar ingin bertamu ke rumah Allah. Karena aku yakin ceritaku akan memberi semangat untuk kalian,” tutup dia.

Selesai umrah, Via beserta keluarganya menikmati liburan di Turki. Hal itu diketahui dari foto liburan yang diunggah olehnya. Seperti biasa, foto itu langsung diramaikan komentar warganet. Mereka berharap Via dan keluarganya selalu sehat dan lekas kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Foto Via Vallen liburan bareng keluarga di Turki (Instagram @viavallen)

Foto Via Vallen liburan bareng keluarga di Turki (Instagram @viavallen)

“Cantiknya kakak berhijab. Selamat berlibur cantik. Lekas kembali ya, sudah kangen suara indahmu,” komentar @vyanistyajah.

“Selamat berlibur kakak. Semoga sehat selalu ya kak. Segera pulang biar bisa menghibur kami di sini,” imbuh @elena__.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya