SOLOPOS.COM - Penyanyi dangdut, Via Vallen berada di antara motor Yamaha All New V-Ixion R (kiri) dan Yamaha Mio S (kanan) di panggung hiburan Lapangan Denggung, Sleman, Sabtu (21/10/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Dunia otomotif kembali disegarkan dengan munculnya produk baru dari Yamaha yaitu Mio S

Harianjogja.com, SLEMAN-Dunia otomotif kembali disegarkan dengan munculnya produk baru dari Yamaha yaitu Mio S. Pembaharuan sistem dan teknologi yang digunakan pada motor ini diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berkendara secara aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluncuran Mio S di wilayah DIY dimulai pada Sabtu (21/10/2017) malam di Lapangan Denggung, Sleman. Ribuan pengunjung memadati lapangan yang terletak di jantung Kabupaten Sleman itu untuk menyaksikan peluncuran motor baru oleh jajaran manajeman PT Sumber Baru Motor (SBM) Jogja selaku main dealer Yamaha area DIY dan juga petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DIY dan Jateng. Acara peluncuran juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi dangdut yang saat ini sedang naik daun, Via Vallen.

Koordinator PT SBM DS 3 Area Selatan, Ming Cahyono mengatakan, Mio S hadir khusus untuk para wanita. Kendati segmentasinya untuk wanita muda, tetapi motor yang dibanderol Rp16,1 juta di wilayah DIY ini dapat dikendarai oleh perempuan di semua kalangan usia.

Ming mengatakan, teknologi terbaru yang disematkan dalam motor matik ini adalah pada lampu yang sudah LED Headlight sehingga pencahayaan lebih terang dan awet. Ada pula lampu hazard yang memberi tanda saat kendaraan dalam keadaan darurat. Mio S juga sudah menggunakan ban tubeless dengan tapak yang lebar sehingga membuat posisi berkendara stabil.

“Sudah ada Answer Back System yang buat parkir juga,” katanya pada Harianjogja.com saat acara peluncuran Mio S, Sabtu (23/10/2017) malam.

Sistem ini menggunakan remot untuk mengoperasikannya. Pemilik dapat memencet remot dan seketika motor akan berbunyi. Sistem ini membantu pemilik untuk mengetahui posisi kendaraan yang terparkir di area parkir yang luas.

Selain itu, dengan teknologi blue core yang digunakan membuat konsumsi bahan bakar Mio S lebih irit. Namun hal tersebut menurutnya tetap kembali pada cara penggunaan, cara berkendara, dan jarak yang ditempuh. Ming mengatakan, Mio S cocok digunakan di medan perkotaan sehingga cocok bagi kalangan mahasiswa dan perempuan pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya