SOLOPOS.COM - Max Verstappen (Twitter/@redbullracing)

Solopos.com, JAKARTA – Juara dunia bertahan Max Verstappen mengharapkan saingannya, Lewis Hamilton, untuk kembali ke performa terbaiknya dalam perburuan gelar juara F1 musim 2023.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Verstappen bersikeras bahwa Hamilton dapat bersaing memperebutkan gelar juara pada 2023, selama Mercedes dapat memberinya mobil dengan performa yang bagus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dia telah menjadi salah satu pebalap terhebat yang pernah ada di olahraga ini, jadi pastinya jika dia memiliki mobil yang tepat maka dia dapat memperebutkan gelar lagi,” kata Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu melanjutkan, tidak mudah untuk melaju di trek dengan tekanan yang begitu besar, terlepas dari tunggangan yang bagus sekali pun.

“Anda tidak dapat melakukan kesalahan, atau setidaknya, Anda tidak dapat melakukan kesalahan besar, tapi itulah tekanan yang akan dihadapi. Namun saya yakin sekali ia memiliki bakat untuk melakukannya,” ujarnya.

Adapun Verstappen bersama Red Bull Racing merebut gelar pada tahun 2021 dengan perbedaan skor tipis dari Hamilton bersama Mercedes dan mampu mempertahankan gelar juara pada 2022.

Sementara, Hamilton dan tim Mercedes dinilai kurang mulus dalam dua musim terakhir.

Lebih lanjut, Verstappen memasuki musim 2023 dengan harapan menjadi pembalap kelima yang pernah memenangi tiga kejuaraan berturut-turut.

Meski Verstappen senang dengan prospek pencapaian rekor ini, ia mengaku kurang yakin dengan kondisi Red Bull dibandingkan dengan para saingan mereka.

“Tentu saja sebagai tim yang kami yakini, kami sangat termotivasi, kami keluar dari tahun yang sangat berat dan kami bekerja keras untuk mencoba dan mencapainya,” kata dia.

“Semua orang kembali ke pabrik sepanjang musim dingin untuk bekerja habis-habisan dan begitu saya kembali dari liburan, saya juga bekerja habis-habisan untuk mencoba dan berada dalam kondisi terbaik,” imbuhnya.

Verstappen akan memulai mempertahankan gelar F1 pada seri pembuka musim ini di Grand Prix Bahrain, Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya