[x] close
Versi Terbaru Android 11 Akhirnya Hadir, Ini Sejumlah Fitur Barunya
Solopos.com|umum

Versi Terbaru Android 11 Akhirnya Hadir, Ini Sejumlah Fitur Barunya

Android 11 juga menambahkan Bubble, fitur yang memudahkan Anda untuk menanggapi percakapan penting tanpa harus bolak-balik antara aplikasi.

Solopos.com, JAKARTA -- Versi terbaru Android 11 akhirnya meluncur. Versi Android terbaru ini menyertakan perekaman layar bawaan, "gelembung", dan kontrol media baru.

Demo di Minnesota Rusuh, Google Batal Rilis Android Sebelas

Dilansir Slashgear, Kamis (10/9/2020), pembaruan ini mencakup akses mudah untuk semua perangkat pintar yang terhubung dari ponsel Anda, Android Auto nirkabel, dan kumpulan fitur eksklusif untuk smartphone Google Pixel. Android 11 juga memperbarui cara aplikasi meminta izin Anda untuk mengakses fitur ponsel Anda.

Pembaruan ini memiliki "setel ulang otomatis" untuk izin aplikasi yang sudah lama tidak Anda gunakan. Kontrol pada perangkat Android akan diperluas dengan konektivitas nirkabel untuk Android Auto, di semua perangkat yang kompatibel.

Untuk memperluas kontrol media pada Android 11, Anda dapat menekan lama tombol daya. Sistem ini menambahkan kontrol untuk semua jenis smartphone, jadi Anda tidak perlu membuka banyak aplikasi.

Android Sebelas Versi Beta Bakal Diluncurkan 3 Juni

Fitur Lain

Fitur baru lain yang akan dimiliki adalah perekaman layar built-in. Pembaruan ini mencakup kemampuan untuk merekam suara dari mikrofon Anda, suara yang akan diputar oleh speaker Anda, atau keduanya.

OS ini juga menambahkan Bubble, ini memudahkan Anda untuk menanggapi percakapan penting tanpa harus bolak-balik antara aplikasi yang sedang Anda buka dengan aplikasi perpesanan. Smartphone yang mendapatkan pembaruan Android 11 adalah bagi Anda pengguna Google (Pixel), OnePlus, Xiaomi, OPPO, atau realme.

Cara memperbarui Android 11, Jika Anda pengguna Google Pixel, buka pengaturan lalu gulir ke bawah ketuk Sistem - Lanjutan - Pembaruan Sistem. Di smartphone Xiaomi, buka Pengaturan - Tentang Ponsel - Pembaruan sistem.

Google Stadia Bisa Terhubung ke Android Secara Nirkabel

Jika Anda pengguna OPPO, buka Pengaturan dan temukan Pembaruan Perangkat Lunak. Sedangkan realme, Anda mungkin perlu membuka file.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago