SOLOPOS.COM - Logo ASEAN Para Games 2022 (APG) 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Solo Techno Park (STP) menjadi lokasi gelaran para tenis meja dalam ASEAN Para Games 2022 (APG) di Kota Solo mendatang. Lokasi tenis meja mengalami sejumlah perubahan sebelum akhirnya dipastikan digelar di STP.

Sekjen Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Rima Ferdianto, kepada  Solopos.com, Senin (4/7/2022), mengatakan semula lokasi gelaran tenis meja digelar di De Tjolomadoe. Namun karena lokasi itu digunakan untuk konser musik, venue pun dipindahkan di Tirtonadi Sport Hall. Lokasi itu pun dinilai kurang layak untuk gelaran tenis meja. Kemudian muncul opsi lain di Diamond Convention Hall dan SMK Warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Diamond Convention Hall layak, tapi Mas Wali  merekomendasikan di STP. Sudah disurvei dan renovasi hanya instalasi peralatan pendukung mas, lighting, tribun portabel, toilet disabilitas,” kata dia.

Rima memastikan sebelum 15 Juli 2022 mendatang renovasi venue sudah selesai. Pemilihan STP sekaligus memastikan venue lokasi teni meja setelah 13 cabor lain sudah pasti digelar di lokasi yang ditetapkan.

Persiapan-persiapan lain terus diselesaikan mengingat pelaksana semakin dekat. “Venue tanggal 15 Juli 2022 sudah harus selesai semua. Kalau bisa sebelum itu, sehingga atlet-atlet Indonesia bisa melakukan uji lapangan dulu,” tandas dia.

Baca Juga: Tentang Logo dan Maskot ASEAN Para Games 2022, Gibran: Solo Banget

Lokasi-lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi gelaran APG selain tenis meja yakni Lorin Hotel lokasi para chess, Edutorium UMS sebagau lokasi para badminton, lalu Stadion Manahan sebagau lokasi athletic, Lapangan Tennis Manahan sebagai lokasi wheelchair tennis, GOR FKOR UNS lokasi boccia, Lapangan Kota Barat lokasi archery.

Kemudian ada Hotel Solo Paragon sebagai lokasi para powerlifting, Tirtonadi Convention Hall sebagai lokasi blind judo, GOR UTP sebagai lokasi sitting volley ball, GOR UNS lokasi goal ball, Stadion UNS lokasi football, GOR Sritex Arena lokasi wheelchair basketbal, dan GOR Jatidiri Semarang lokasi paraswimming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya