SOLOPOS.COM - Gelanggang Olahraga (GOR) Raden Mas Said, Tegalsari, Karanganyar, saat diambil gambarnya pada Jumat (22/4/2022). (Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, KARANGANYAR – Indonesia khususnya Kota Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 menggantikan Vietnam berdasarkan surat keputusan ASEAN Para Sports Federation (APSF), Jumat (14/1/2022).

Sebanyak 2.309 pesera terdiri atas 1.648 atlet dan 661 ofisial dari 11 negara bakal berlaga di ASEAN Para Games (APG) XI 2022 pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022. Pelaksanaan APG mundur dari rencana awal yakni pada 23-30 Juli 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

APG XI 2022 akan mempertandingkan 14 cabang olahraga yakni atletik, boccia, panahan, judo, angkat berat, tenis meja, tenis lapangan, catur, goalball, bulu tangkis, balap sepeda, sepak bola CP, dan voli duduk.

Baca Juga: Anggaran APG di Solo Rp375 Miliar, 1.648 Atlet Siap Bersaing

Pertandingan APG 2022 akan dilaksanakan 14 venue yang tersebar di Soloraya, salah satunya adalah Gelanggang Olahraga (GOR) Raden Mas Said untuk cabang olahraga tenis meja.

GOR yang terletak di daerah Tegalsari, Kabupaten Karanganyar ini dipilih dengan berbagai pertimbangan. Penjaga GOR, Suroto, saat ditemui Solopos.com, di lokasi GOR, Jumat (22/4/2022), menyatakan sudah mendapat kepastian soal pemakaian sarana olahraga tersebut untuk APG.

Baca Juga: Tim Kementerian PUPR Survei 14 Venue APG 2022 di Solo, Apa Hasilnya?

“Benar mas, nantinya di sini dipakai untuk event ASEAN Para Games di cabang olahraga tenis meja,” kata Suroto.

Suroto juga menjelaskan hingga saat ini GOR R.M. Said masih bisa digunakan untuk masyarakat umum karena belum ditentukan secara pasti kapan renovasi gedung akan dilaksanakan.

Baca Juga: Paul Pogba Telah Jalani Laga Terakhirnya di Manchester United?

“Kalau sampai saat ini informasi mengenai renovasi sebatas setelah Lebaran, untuk tanggalnya belum tahu. Tapi untuk titik-titik yang harus di renovasi meliputi langit-langit gedung, interiornya, dan cat ulang bagian luar gedung. Direncanakan renovasinya selesai sebelum Juli,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya