SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban (Dok. Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pemuda Wonogiri meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Simpang Empat Kajen, tepatnya di Jalan Pelem II No. 8, Kejen, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (18/8/2021) malam.

Korban laki-laki berinisial VDP, 23, itu merupakan warga Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Adapun kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Broto Suwarno, mengatakan kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 6137 DI, yang dikendarai korban dengan Truk Mitsubishi dengan nomor pelat AG 8503 OI.

“Pengendara truk berinisial AE, usia 47 tahun, warga Blitar, Jawa Timur,” kata dia kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Duh! 6.699 Permohonan BPUM 2021 di Wonogiri Tereliminasi, Ini Penyebabnya

Broto mengungkapkan kecelakaan bermula saat Honda Vario melaju dari arah utara (Wonogiri) menuju selatan (Kecamatan Wuryantoro). Saat sampai di lokasi kejadian, tepatnya di simpang empat Kajen, dari arah timur melaju truk Mitsubishi.

Luka Kepala dan Kaki

Karena jarak kedua kendaraan itu sudah terlalu dekat, lanjut Broto, keduanya tidak bisa menghindar. Sehingga terjadi benturan dan terjadilah kecelakaan.

“Korban mengalami luka bagian kepala dan kaki kiri. Sempat dirawat di RSUD Wonogiri. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” ujar dia.

Baca juga: Panen, Petani Porang di Wonogiri Untung Lebih dari Rp50 Juta

Menurut Broto, dalam penanganan kecelakaan itu melibatkan instansi lain, dalam hal ini PMI Wonogiri, melalui quick response. Korban dievakuasi oleh petugas PMI dan dibawa ke rumah sakit.

“Kami imbau kepada masyarakat, saat berkendara di simpang empat, simpang tiga dan keluar gang agar mengurangi kecepatan. Sehingga laka bisa dihindari. Cek kelengkapan surat dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Broto.

Baca juga: Cerita Unik Krisak Wonogiri Puluhan Tahun Dikenal Sebagai Kawasan Kijing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya