SOLOPOS.COM - Pemeran film Dilan 1990 di Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Minggu. (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Vanesha Prescilla mengaku sempat baper dengan kata-kata romantis dari Dilan. 

Solopos.com, SOLO – Film Dilan 1990 adalah adaptasi dari novel berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 dari novelis juga seniman Pidi Baiq yang rilis April 2014 lalu. Imam besar grup band The Panas Dalam itu kali pertama mengunggah karyanya di blog pada pertengahan 2013. Debut seri Dilan dirilis 2014, disusul sekuelnya pada 2015 berjudul Dia adalah Dilanku Tahun 1991 dan seri ketiga Milea: Suara Dari Dilan pada 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Banyaknya kalimat-kalimat puitis yang muncul di ketiga buku itu sempat membuat banyak orang baper alias terbawa perasaan. Tak terkecuali bagi Vanesha Prescilla, pemeran Milea. Bagi Vanessa, film Dilan, sangat spesial lantaran ia menunggu selama dua tahun untuk akhirnya bisa bertemu dengan pemeran Dilan. Pidi Baiq sangat selektif saat menyeleksi pemeran karakter Dilan. Iqbaal menurut dia sangat mengilhami sosok Dilan hingga membuatnya baper. Baca juga: Wow! 4 Hari Tayang Film Dilan Raih 1 Juta Penonton

“Ya, teman-teman baper enggak nonton filmnya? Baper kan? Saya juga. Tapi enggak usah diungkit nanti kangen,” kata dia, di hadapan pengunjung The Park Mall Solo Baru saat meet and greet, Minggu (28/1/2018).

Selain Vanesha Prescilla, Brandon Salim (pemeran Beni), dan Debo Andryos Aryanto (pemeran Nandan) juha hadir dalam acara tersebut. Sayangnya sosok yang paling ditunggu, yakni Iqbaal si pemeran Dilan urung hadir. Ia diketahui telah kembali ke luar negeri untuk kuliah.

“Ada watak Milea yang sedikit mirip dengan saya yaitu jutek dan cuek. Jadi enggak susah memerankannya, meski harus banyak belajar tentang kebiasaan-kebiasaan remaja 1990-an, dimana saya saat itu belum lahir,” kata Vanessa lagi menanggapi pertanyaan fans-nya. Baca juga: Demi Film, Iqbaal Ramadhan Temui Sosok Dilan

Berbeda dengan Vanesha, Debo mengaku hanya setahun menunggu proses shooting mulai. Ia memenuhi panggilan casting sutradara Dilan 1990 yang kemudian menunjuknya sebagai pemeran Nandan. “Itu prosesnya lumayan lama, ya. Beberapa bulan sampai setahun, hingga ada keputusan bahwa gue jadi Nandan. Tapi Vanessa lebih lama lagi dua tahun karena menunggu pemeran Dilan,” ucap Debo.

Hal berbeda disampaikan Brandon di hadapan fans film Dilan 1990. Ia mengaku langsung ditunjuk sebagai Beni (mantan pacar Milea) karena ketampanan dirinya. “Sebenarnya aku jadi Dilan juga bisa. Ya enggak teman-teman?” kelakarnya. Baca juga: 10 Quotes Romantis di Film Dilan, Awas Baper!

Kisah cinta Milea dan Dilan di film Dilan 1990 membingkai manisnya cinta anak SMA. Setting cerita pada 1990-an membuat cerita keduanya berbeda dibanding kebiasaan masa kini. Tak ada gawai, membuat komunikasi hanya mengandalkan telepon kabel. Pun, jika mereka ingin bertemu harus saling bertandang ke rumah masing-masing. Hubungan manis Milea dan Dilan tak melulu mulus. Dilan yang anggota geng motor kerap berbuat ulah sehingga membuatnya dihukum guru. Dilan juga tak jarang ribut dengan kawannya karena mereka berurusan dengan Milea. Di penghujung film, Pidi dan sutradara Fajar Bustomi sengaja menggantung cerita. Sepertinya mereka ingin membuat penonton penasaran dengan kelanjutan kisah Dilan dan Milea. Hal tersebut dikarenakan rumornya bakal ada sekuel film Dilan 1990.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya