SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melayani wawancara awak media di Kompleks Balai Kota Solo, Kamis (4/11/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bakal memburu pelaku aksi vandalisme yang menyasar ruang publik di sejumlah lokasi strategis di Kota Solo, termasuk yang berlangsung beberapa hari terakhir terkait Persis Solo.

Pemkot akan mengecek rekaman kamera CCTV terdekat dari lokasi kejadian untuk menemukan pelaku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya, nanti tak bersihkan. Nanti kami lihat di CCTV kelihatan enggak. Nanti kami cari,” kata Wali Kota Gibran kepada Solopos.com di Balai Kota, Senin (22/11/2021).

Ia mengomentari aksi vandalisme yang diduga karena kecewa lantaran Persis Solo kalah dari PSIM Yogyakarta itu. Gibran menyayangkan aksi vandalisme di ruang publik lantaran Persis Solo masih menjadi pemuncak klasmen Grup C Liga II meski kalah dalam derbi Mataram.

Baca Juga: Persis Solo Kalah dari PSIM, Aksi Vandalisme Bertebaran 

Kecewa nek ora tau menang kui ora apa-apa, wong peringkat siji kok kecewa. Peringkat siji kecewa yo lagi iki (kecewa kalau enggak pernah menang itu tidak apa-apa, tapi ini peringkat pertama kok kecewa. Peringkat pertama, kecewa, ya, baru ini),”ucapnya.

Ia lantas membandingkannya dengan laga Manchester United melawan Watford yang berakhir dengan skor 1:4, yang dimenangkan Watford.

“Kalau kaya gini, kecewa (sama Manchester United) ya enggak apa-apa. Ini kan (Persis Solo) masih peringkat pertama,” ucapnya.

Dia meminta semua pihak menahan diri lantaran seluruh persoalan pasti diselesaikan oleh manajemen Persis Solo. “Biar diurus manajemen, sudah ada solusi,” kata dia.

Dia kemudian kembali menanyakan permasalahan yang membuat aksi vandalisme itu. “Apa ta sing dipermasalahke? Ra seneng aku. (Apa sih yang dipermasalahkan, saya tidak suka),” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya