SOLOPOS.COM - CEO Tesla Motors, Elon Musk. (Carscoops.com)

Solopos.com, NEW YORK - Bos Tesla Elon Musk membuat twit postingan mengejutkan yang membuat valuasi saham produsen mobil listrik terbesar dunia itu anjlok.

Sebanyak 14 miliar dolar atau sekitar Rp 205 triliun valuasi produsen mobil listrik Tesla lenyap hanya gara-gara sebuah tweet Elon Musk, bos perusahaan asal Amerika Serikat itu, pada Jumat (1/5/2020).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Curhat Pilu Pria Klaten Nekat Jual Ginjal: Dirumahkan, Tak Punya Uang, Banyak Utang

Termasuk dari valuasi yang menguap itu adalah sekitar 3 miliar dolar (sekitar Rp44 triliun) dari saham Tesla milik Elon Musk sendiri. Totalnya saham Tesla anjlok itu sekitar 9 gara-gara cuitan Musk.

"Harga saham Tesla terlalu mahal menurut saya," tulis Musk pada 1 Mei kemarin.

Selain itu, ia juga menulis beberapa cuitan aneh antara lain soal kekasihnya yang sedang marah dan soal dia akan menjual semua harta benda, termasuk rumahnya.

Kabar Penjahat Turun Serentak dan Gerilya di Solo Dipastikan Hoaks, Cek Faktanya!

Tesla, yang dimintai komentar oleh para wartawan terkait cuitan Musk, menolak untuk menjawab. Tetapi Elon Musk sendiri, saat ditanya oleh Wall Street Journal apakah dia sedang bercanda soal harga saham, menjawab singkat: "Tidak."

Twit Elon Musk

Elon Musk memang sering memicu kontroversi di Twitter. Ia pernah digugat di pengadilan Inggris. Perkaranya Elon menuding seorang penyelam yang turut menyelamatkan anak-anak dalam sebuah gua di Thailand sebagai pedofilia.

Kim Jong Un Muncul Lagi ke Publik, Donald Trump Gembira

Pada 2018 dia pernah melepas cuitan soal masa depan Tesla di bursa saham New York dan akibatnya perusahaan itu dijatuhi denda sebesar 20 juta dolar. Musk juga diwajibkan untuk mengizinkan pengacaranya membawa semua gagasannya sebelum diunggah ke Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya