SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MILAN – Bintang MotoGP, Valentino Rossi, rupanya memiliki keahlian lain disamping kelihaiannya menggeber motor di lintasan balap MotoGP. Pembalap asal Italia itu menjajal kreativitasnya mendesain khusus satu mobil city car buatan pabrikan Jerman, Opel Adam.

Namun Rossi tak sendirian mengerjakan desain mobil ini. Dia dibantu oleh desainer mobil profesional, Aldo Drudi. Mobil hasil desain Rossi nantinya akan dilego dan hasil penjualan mobil tersebut akan didonasikan untuk amal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desain mobil supermini rancangan Rossi memiliki gaya eksklusif dengan aksen stiker hasil kreativitas Rossi bersama Drudi. Rossi yang menjadi brand ambassador Opel juga memberikan sentuhan pribadi dengan menyertakan angka 46 yang merupakan nomor motor Rossi di MotoGP pada bagian samping mobil. Rossi juga membubuhkan tandatangannya pada bagian kap mobil.

Di bagian interior mobil Rossi memilih kulit Dainese, bahan yang biasa digunakan untuk baju pembalap motor, sebagai pembungkus kursi mobil. Seperti dilansir Autoexpress, rencananya mobil yang didesain secara khusus oleh Rossi akan dilelang lewat eBay dan semua hasil penjualan mobil ini akan didonasikan untuk yayasan rumah sakit anak-anak Meyer di Florence, Italia.

Sampai saat ini tawaran lelang tertinggi mobil hasil rancangan Rossi mencapai lebih dari 14.000 euro (Rp233,6 juta) dan waktu lelang masih tersisa empat hari ke depan hingga Selasa (24/12). Sementara Yayasan Meyer berencana menggunakan uang donasi dari penjualan mobil rancangan Rossi untuk membangun sebuah ruangan bermain bagi anak-anak.

Selain Rossi, Opel juga bekerja sama dengan penyanyi Bryan Adams untuk menciptakan desain edisi spesial mobil berlabel ADAM by Bryan Adams. Hasil penjualan mobil ini akan didonasikan untuk Yayasan Bryan Adams yang membantu memperbaiki kondisi keuangan masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya