SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, SOLOValentino Rossi sudah memiliki rencana untuk mengakhiri kariernya di Moto GP tahun depan. Kontrak Rossi dengan Monster Energy Yamaha memang akan berakhirn jika Moto GP 2020 sudah berakhir.

Dilaporkan Okezone, Minggu (29/12/2019), Rossi akan pensiun jika ia tak mampu lagi bersaing di papan atas pada Moto GP 2020. Namun jika mampu tampil impresif, pembalap berjuluk The Doctor itu masih ingin mengaspal di ajang Moto GP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi sebenarnya sudah memiliki kesibukan selain menjadi pembalap. Penyuka warna kuning itu kini memiliki tim balap yang saat ini berlaga di kelas Moto2, yakni Sky Racing VR46.

Selaku pemilik tim tersebut, Rossi kerap turun tangan membantu persiapan. Selain itu, Valentino Rossi juga merupakan pendiri Akademi Balap VR46.

Prestasi Sky Racing VR46 sendiri terbilang cukup menjanjikan. Pada musim balap Moto2 2018, Francesco Bagnaia yang kala itu membela Sky Racing sukses tampil sebagai juara dunia. Diakui oleh Rossi kalau hal itu membuatnya bahagia.

“Saya sering mengingat kembali kegembiraan debut di Qatar, podium pertama dan kemenangan pertama dan ketika tim terbentuk. Beberapa pembalap kami telah tumbuh sekarang dan berjalan dengan kaki mereka sendiri. Meskipun demikian, mereka terhubung dengan keluarga ini dan itu adalah sesuatu yang istimewa,” jelas Rossi.

Baca Juga: Ada Pohon Natal di Masjid Gedhe Kauman Keraton Jogja? Cek Faktanya!

“Kejuaraan Dunia yang dimenangkan oleh Bagnaia adalah salah satu momen paling penting dalam hidup saya, bukan hanya olahraga. Saya akan selalu ada di dinding untuk berbagi gairah ini dengan Anda setiap Minggu [ketika hari balapan],” lanjut Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya