SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertunjukan orkestra di Kota Solo (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kelompok musik Harmonia Orchestra memantapkan eksistensi di panggung hiburan Kota Bengawan. Sukses menggelar konser peluncuran perdananya, Minggu (19/1/2014) lalu, Harmonia Orchestra kembali mempersiapkan mini konser bertajuk From Solo Paragon with Love di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (14/2/2014) malam.

Konser yang digelar bertepatan dengan perayaan Valentine’s Day itu bakal diwarnai 14 repertoar lagu bertema cinta. Tak ketinggalan, lagu fenomenal Buka Sithik Joss yang sempat menggoyang panggung di konser peluncuran lalu, juga turut dibawakan kelompok musik ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konduktor sekaligus komposer Harmonia Orchestra, Mursid Hananto mengutarakan, saat ini, dirinya sedang mempersiapkan 14 aransemen lagu bernuansa cinta untuk konser di Hari Valentine mendatang. “Saat ini kami sedang melembur aransemen baru untuk konser di Hari Valentine. Sementara itu anggota Harmonia yang berasal dari Amari dan Solo Big Band kami jadwalkan tiga kali latihan untuk persiapan,” terang Mursid saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (28/1/2014).

Sejumlah lagu cinta yang populer di telinga penggemar musik seperti I Love You dan To Love You More bakal mengisi deretan lagu yang dipersembahkan bagi tamu undangan dan pengunjung Solo Paragon Lifestyle Mall. Disinggung mengenai langkah Harmonia Orchestra yang cukup intens menggelar konser, Mursid mengatakan saat ini pihaknya bercita-cita mengembalikan kejayaan musik orkestra seperti beberapa saat yang lalu.

“Dulu Ansambel Musik Anak dan Remaja (Amari) Solo [cikal bakal Harmonia Orchestra] pernah tampil di pentas nasional pada 2011 lalu. Kami ingin mengulang kesuksesan itu lagi. Sekarang banyak orkestra asal-asalan, kami ingin menunjukkan lewat pentas kami,” ujarnya.

Secara terpisah, Public Relations Manager Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan pihaknya mendukung penyelenggaraan mini konser kelompok musik asli Solo ini. “Kami mendukung konser Harmonia Orchestra Februari mendatang. Solo Paragon mendapat imbauan dari Pemkot Solo melalui Disbudpar Kota Solo untuk memberikan ruang apresiasi bagi perkembangan seni pertunjukan lokal. Kelompok kesenian lokal yang ingin membuat pertunjukan di sini kami siap mendukung,” ujar Vero kepada wartawan Selasa siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya