SOLOPOS.COM - Kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kodim 0726/Sukoharjo kembali melakukan serbuan vaksinasi. Kali ini, sasarannya adalah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo.

Vaksinasi tersebut digelar pada Sabtu (6/11/2021) lalu. Vaksinasi kali ini menggunakan jenis sinovac dosis pertama dan dosisi kedua. Sebanyak 185 orang menjadi pserta vaksinasi dosis pertama, sementara 826 orang menjadi peserta vaksinasi dosisi kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Setoran Retribusi ke PAD Sukoharjo Baru Masuk 69%, Apa Penyebabnya?

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, Kodim Sukoharjo menggandeng tenaga kesehatan dari Klinik Kartika untuk menjadi vaksinator. Kemudian juga mengerahkan nakes dari Makodim serta jajaran Koramil bekerja sama dengan nakes Puskesmas Grogol.

“Total kami sediakan 1.011 sasaran penerima vaksin, diharapkan semuanya tervaksin pada hari ini, tanpa ada kendala apapun,” kata Pasiterdim 0726/Skh Kapten Czi Hartono seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id.

Hartono menjelaskan, kegiatan vaksinasi kali ini terbatas untuk lingkungan pondok. Artinya, masyarakat umum tidak bisa ikut menjadi peserta.

“Semua berjalan dengan tertib karena sifatnya internal pondok pesertanya. Jadi berbeda seperti vaksinasi biasanya yang dilakukan secara umum yang biasanya diantar orang tua, kalau di Ponpes semua satu pintu ke pengurus pondok,” lanjutnya.

Baca Juga: Waduh! Pipa Limbah PT RUM Sukoharjo di Kali Gupit Nguter Patah & Bocor

Tak cuma di Ponpes Ngruki, Kodim Sukoharjo juga menggelar vaksinasi Balai desa Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo. Kegiatan vaksinasi ini menyasar 1.461 warga dari Desa Gadingan dan Palur.

Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan dapat menciptakan herd imunity dan menekan laju persebaran Covid-19. Tak lupa warga yang sudah divaksin juga diingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan berupa 5 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi moblilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya