Vaksinasi Pekerja Seni Tak Menganggu Jatah untuk Lansia
Solopos.com|news

Vaksinasi Pekerja Seni Tak Menganggu Jatah untuk Lansia

Vaksinasi pekerja seni dan ekonomi kreatif termasuk dalam sasaran pekerja publik sehingga tak akan menganggu jatah vaksin untuk lansia.

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah baru saja melakukan vaksinasi kepada pekerja seni dimulai sejak Sabtu (17/4/2021),

Upaya vaksinasi tersebut diharapkan dapat menggeliatkan kembali bisnis di sektor ekonomi kreatif, yang pada akhirnya dapat memicu sektor perekonomian lainnya.

Baca Juga: Tanamkan Empati, Kunci Sih Yuanti Pimpin BPR Artha Sari Sentosa Hadapi Dampak Pandemi

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan vaksinasi pekerja seni termasuk dalam perhitungan pekerja publik.

Selain itu, vaksinasi ini tidak akan menganggu porsi untuk lansia.

Baca Juga: Selamat! 1.370 UMKM Sukoharjo Terima Bantuan Subsidi Bunga Pinjaman Modal

"Sehingga ini tidak mengganggu pelaksanaan vaksinasi bagi golongan lansia. Untuk pekerja seni memang kita dorong melakukan vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi yang besar seperti di Istora, sehingga fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas fokus melayani vaksinasi lansia," jelas Nadia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Selasa (20/4/2021).

Pada kesempatan itu, Nadia juga menjelaskan pemberian vaksinasi bagi pekerja seni ini bisa dengan beberapa jalur.

Baca Juga: Dear Pemudik! Seluruh Pintu Masuk Madiun akan Disekat Jelang Lebaran

“Pertama melalui asosiasi profesi pekerja seni yang nantinya mendata anggotanya. Kedua bisa melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang nantinya akan dijadwalkan Dinas Kesehatan setempat untuk mendapatkan vaksinasi," ungkap dia.

Henky Manurung, Staf Ahli Manajemen Krisis Kemenpareraf menyampaikan ada 60 ribuan pekerja seni dan hampir 50 ribuan pekerja ekonomi kreatif yang terdata untuk dilakukan vaksinasi.

Baca Juga: Didatangi Polisi, Sejumlah Penjual Kembang Api di Sragen Ngaku Punya Izin

“Kami sudah informasikan dan kondisikan agar Dinas Pariwisata menyuplai data peserta. Harapannya ini nanti jadi data kita bersama. “Dengan melaksanakan vaksinasi pada sektor ekonomi kreatif ini, akan menambah keyakinan pelaku ekonomi bahwa sektor ini aman. Selain itu tingginya minat pelaku usaha ekonomi kreatif untuk vaksinasi juga suatu pertanda positif," jelas dia.

Baca Juga:  Sejauh Mana Perkembangan Vaksin Merah Putih?




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago