SOLOPOS.COM - Vaksinasi pekerja seni dan kreatif yang dihadiri Presiden Jokowi, Senin (19/4/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah baru saja melakukan vaksinasi kepada pekerja seni dan kreatif yang dimulai pada Sabtu (17/4/2021).

Adapun pekerja seni dan kreatif terdiri dari orang-orang yang berkreasi di bidang musik, film, kesenian tradisional, hingga budayawan lokal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga Senin (19/4/2021), sudah ada 626 pekerja seni dan kreatif yang memperoleh vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Sudah Dianggarkan di 2020, Rp268,9 Miliar Tak Terpakai Pemkot Madiun, Kok Bisa?

Presiden Jokowi ketika meninjau vaksinasi berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa membuat kegiatan kreatif tumbuh kembali.

"Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Penelitian Ini Tunjukkan Cara Kurangi Persebaran Covid-19 di Pesawat

Para seniman dan budayawan yang berpartisipasi di rangkaian kegiatan ini di antaranya Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Polo Srimulat, Hanafi, Edo Kondologit, Hartarti, Nicholas Saputra, Nia Dinata, Armand Maulana, Arya Saloka, Surya Saputra, Soleh Solihun, dan Andi Rif.

Vaksinasi Pekerja Seni Menurut Sandiaga Uno

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjelaskan, sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu penyumbang besar bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Capaian sektor ekonomi kreatif Indonesia saat ini juga menjadi penyumbang PDB terhadap perekonomian yang terbesar ketiga di dunia.

Baca Juga: Datang dari Sumatra, Komplotan Pencuri Emas di Semarang Ditangkap di Sragen

Vaksinasi massal untuk pekerja seni dan kreatif ini menjadi salah satu penggerak sektor tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi untuk bersama-sama berjuang dan bangkit di tengah pandemi.

"Kita harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif ini paling tidak kita pertahankan dan justru ada kesempatan dan peluang untuk bangkit dan pulih kembali. Jadi kita ini penyumbang nomor tiga PDB terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea," kata dia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Kamu Vegetarian? Coba Deh Resep Sate Apus Solo Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya