Vaksinasi Pedagang di Sembilan Pasar di Boyolali Digelar lagi

Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar tradisional kembali digelar dengan sasaran sekitar 1.270 pedagang tersebar di sembilan pasar.
Vaksinasi Pedagang di Sembilan Pasar di Boyolali Digelar lagi
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Istimewa) 

Solopos.com, BOYOLALI — Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar tradisional kembali digelar pekan ini. Total sasaran pada vaksinasi tersebut sekitar 1.270 pedagang yang tersebar di sembilan pasar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesahatan Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong, menyebutkan pasar tradisional yang menjadi sasaran vaksinasi pekan ini.

Yakni Pasar Sunggingan dengan 220 sasaran, Pasar Boyolali dengan 150 sasaran, Pasar Juwangi dengan 100 sasaran. Kemudian Pasar Kacangan dengan 100 sasaran. Pasar yang lain adalah Pasar Nogosari dan Pasar Ketitang dengan 200 sasaran, Pasar Hewan Jelok ada 400 sasaran, serta Pasar Nongkrong dan Wonosegoro dengan 100 sasaran.

“Jadi untuk sasarannya adalah sisa-sisa tahap satu dan dua. Rencana pekan ini,” kata dia belum lama ini.

Baca juga: Siswa SMP di Boyolali Jadi Sasaran Vaksinasi, Kepala Disdikbud: Semoga PTM Segera Terlaksana

Vaksinasi untuk pedagang pasar tradisional tahap ketiga tersebut direncanakan dimulai pada 11-14 Agustus 2021. Setelah vaksinasi tahap ketiga itu selesai, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk sasaran tahap sebelumnya.

“Jadi pekan berikutnya sudah mulai untuk vaksinasi dosis kedua. Sasarannya para pedagang yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama,” lanjut dia.

Kepala UPT Pasar Umum Boyolali, Teguh Siswanto, mengatakan untuk vaksinasi pedagang di Pasar Boyolali Kota akan dilakukan pada Kamis (12/8/2021). Sedangkan untuk Pasar Sunggingan akan dilakukan pada Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 di Sukoharjo Berlanjut, Petugas Gabungan di Kecamatan Bulu Rajin Patroli

Sementara itu Kepala UPT Pasar Cepogo, Mulyadi, mengatakan untuk pedagang di beberapa pasar yang berada di bawah pantauannya, sebagian besar sudah mengikuti vaksinasi.

“Sebagian sudah ikut di desa masing-masing. Kemudian yang belum, sudah kami data dan kami ikutkan vaksinasi pada 29 [Juli] lalu. Total ada 1.000 pedagang [Pasar Cepogo],” kata dia, Rabu (11/9/2021).

Selain itu ada juga yang melakukan vaksinasi di Puskesmas Cepogo. Untuk pedagang Pasar Selo sudah dilakukan di Puskemas Selo dan Pasar Drajidan juga sudah dilakukan vaksinasi di Puskesmas Musuk.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago