[ X ] CLOSE

Vaksinasi Massal oleh Polres Klaten Lancar, Habis Vaksin Tetap Taat Prokes!

Vaksinasi massal yang menjangkau 4.800 orang di Klaten merupakan bagian dari program Polri sekaligus rangkaian HUT Bhayangkara.
Vaksinasi Massal oleh Polres Klaten Lancar, Habis Vaksin Tetap Taat Prokes!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (freepik.com)

Solopos.com, KLATEN -- Vaksinasi Covid-19 massal dengan sasaran 4.800 warga di empat lokasi berbeda di Klaten, Sabtu (26/6/2021) berjalan lancar.

Vaksinasi massal yang ditujukan meningkatkan daya imun masyarakat di tengah pandemi Covid-19 itu menjadi rangkaian menyemarakkan HUT Bhayangkara di tahun 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, vaksinasi massal yang menjangkau 4.800 orang kali ini merupakan bagian dari program Polri sekaligus rangkaian HUT Bhayangkara di tahun 2021.

Sasaran warga yang divaksinasi pada kesempatan itu berusia 18 tahun hingga lanjut usia (lansia).

Baca juga: Swab Antigen Calon Pengantin di Klaten Positif Covid-19, Rencana Ijab Kabul dan Resepsi Dihentikan

Ribuan warga yang divaksinasi sudah terdata di jajaran Polsek di Kabupaten Bersinar dalam beberapa waktu terakhir.

Sebanyak empat lokasi yang sudah ditetapkan sebagai tempat vaksinasi yakni Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena Klaten, Gedung Candra Kirana Jatinom, pendapa Desa Kemudo (Prambanan), dan Gedung Grand Haji Delanggu.

Bupati Turut Memantau

Sepanjang kegiatan, jajaran Forum Koordinasi Musyawarah Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin Bupati Klaten, Sri Mulyani, turut memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Bagi warga yang sudah divaksin diwajibkan tetap menaati protokol kesehatan.

"Ini serbuan vaksinasi TNI/Polri sebanyak 4.800 warga di 26 kecamatan di Klaten. Ini melibatkan 136 tenaga kesehatan yang terdiri dari 20 tim vaksinator. Warga yang datang sangat antusias. Semua antre dan tertib. Semua kegiatan berjalan dengan baik. Ini dalam rangka HUT Bhayangkata di tahun 2021," kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, di sela-sela meninjau vaksinasi massal di Delanggu, Sabtu.

Baca juga: Pasar di Klaten Buka hingga Pukul 14.00 WIB, Toko dan Restoran Dibatasi Jam 20.00 WIB

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Dia mengingatkan ke seluruh warga yang sudah divaksinasi agar tetap disiplin menaati protokol kesehatan.

"Masyarakat yang sudah divaksinasi tetap dijaga prokesnya. Jangan karena sudah divaksinasi, lalu mengabaikan," kata dia.

Baca juga: Rekor Baru Lagi, Tambahan Kasus Covid-19 Klaten Tembus 665 Orang Sehari



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago