SOLOPOS.COM - Puluhan warga Kecamatan Jumantono, Karanganyar, mengikuti vaksinasi keliling, Rabu (3/11/2021). (Instagram/puskesmas_jumantono)

Solopos.com, KARANGANYAR — Vaksinasi mobile (keliling) Covid-19 program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mulai masuk wilayah Karanganyar, Rabu (3/11/2021). Edisi perdana, vaksinasi menyasar wilayah Kecamatan Jumantono.

Dalam vaksinasi keliling ini, Dinkes Jateng menyediakan 1.200 dosis vaksin, baik untuk dosis pertama maupun kedua. Sedangkan vaksinator berasal dari Dinkes Jateng dan Dinkes Karanganyar yakni Puskesmas Jumantono.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Puskesmas Jumantono, Endang Sulastri, mengatakan vaksinasi keliling ini bertujuan mempercepat capaian vaksinasi di Jateng, khususnya di wilayah Karanganyar. “Vaksinasi mobile ini kan programnya Pak Gubernur supaya target vaksinasi di Jawa Tengah segera tercapai. Ini dipimpin dr. Sigit,” ujarnya di sela-sela acara.

Baca Juga: Ini Dia Potret Karang Taruna Teladan di Karangnyar, Kegiatannya Seabrek

Ia menambahkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi keliling yang berlokasi di GOR Kecamatan Jumantono ini sangat tinggi. “Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah kepala desa untuk menyampaikan informasi vaksinasi ini kepada warga mereka,” imbuhnya.

Endang menyampaikan vaksinasi mobile ini rencananya dilanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya di Karanganyar.

Sementara itu, berdasarkan data Dinkes Karanganyar per Selasa (2/11/2021), capaian vaksinasi di kabupaten dengan sebutan Bumi Intanpari ini mencapai 82% atau 606.625 orang dari jumlah sasaran 733.359 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya