SOLOPOS.COM - Peserta vaksinasi mendapatkan vaksin coronavac melalui layanan drive thru yamg dilaksanakan Polres Sukoharjo di Sentra Niaga Solo Baru pada Kamis (2/9/2021). (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo membuka layanan drive thru vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Jamu. Langkah ini sebagai upaya polisi mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi ditengah kesibukan.

Giat vaksinasi drive thru ini salah satunya digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis (02/09/2021). Petugas melayani vaksinasi mulai screening hingga penyuntikan kepada penerima vaksin dilakukan di atas kendaraan. Penerima vaksin cukup berada di atas kendaraan motor maupun mobil dan petugas akan menghampiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pengakuan Begal Ojol di Baki Sukoharjo: Nekat karena Terlilit Utang Koperasi Rp1,2 Juta

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, bahwa konsep drive thru ini bagian dari inovasi Polres Sukoharjo supaya masyarakat lebih mudah melakukan vaksin ditengah kesibukannya. Vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis l, yang mana jenis vaksin yang diberikan adalah moderna.

“Untuk kegiatan vaksinasi drive trhu ini menargetkan 5 Vial atau sejumlah 70 dosis vaksin untuk masyarakat,” kata Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi drive thru ini sama seperti vaksinasi pada umumnya. Masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dulu, kemudian dicek suhu badan, ditensi tekanan darahnya, serta ditanya apakah mempunyai riwayat penyakit atau tidak. Peserta vaksin tanpa turun dari kendaraan selama mengikuti vaksinasi tersebut.

“Mereka yang lolos screening, kemudian diarahkan menuju tempat pelaksanaan vaksin. Untuk peserta yang tidak lolos diarahkan untuk kembali ke rumah,” tuturnya.

Baca Juga: DPR Minta Kemenag Upayakan Ibadah Haji 2022

Kapolres mengatakan program vaksinasi terus digenjot. Harapannya terbentuk herd immunity sehingga persebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir.

Sementara itu, Johan, salah satu peserta vaksin mengapresiasi upaya Polres Sukoharjo dalam mempermudah masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dengan memberikan layanan drive thru. “Sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya