SOLOPOS.COM - Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kodim Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua, Rabu (3/11/2021). Kali ini, mereka menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Pada kegiatan ini, Kodim Sukoharjo menyediakan vaksin jenis sinovac dosis kedua. Sasarannya adalah 700 orang warga. Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Kapten Czi Hartono, mengatakan kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya menciptakan imun untuk warga demi memerangi Virus Corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Siap-Siap, Tilang Elektronik Diterapkan Tahun Depan di Sukoharjo

“Diharapkan vaksinasi yang kita laksanakan secara terus menerus ini bisa mempercepat pembentukan herd immunity di tengah masyarakat Sukoharjo,” katanya seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id.

Dalam kegiatan ini, Kodim Sukoharjo menggandeng vaksinator Klinik Kartika dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bendosari. Selain itu, tenaga kesehatan dari Koramil juga turut andil menjadi vaksinator. Serbuan vaksinasi ini merupakan komitmen kami dalam membantu pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam melakukan percepatan vaksinasi.

“Langkah ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi yang sebelumnya sudah berjalan. Sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, pelaksanaannya harus berpedoman pada protokol kesehatan,” tutur Danramil 12 Bendosari, Kapten Inf Gasar.

Baca Juga: Sebulan Pelonggaran, Kunjungan Mal di Sukoharjo Naik Hingga 40%

Warga terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini. Mereka tertib menjalani skrining berupa pemeriksaan fisik hingga riwayat kesehatan. Antrean diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Para warga penerima vaksin juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Prokes itu berupa 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya