SOLOPOS.COM - Proses simulasi penyuntikan Covid-19 tahap II Wonogiri di Gedung Giri Wahana Kompleks Gor Giri Mandala Wonogiri, Senin (22/2/2021). (Solopos.com/M Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Vaksinasi Covid-19 tahap II di Wonogiri dengan sasaran petugas pelayan publik digelar mulai hari ini Selasa (23/2/2021). Vaksinasi dipusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri.

Akan ada 4.250 orang yang akan divaksin, sementara dosis vaksin yang tersedia ada 8.500 untuk dua kali penyuntikan. "Dalam satu hari ditargetkan bisa mencapai 1.200 orang yang divaksin. Kami optimis bisa tercapai," kata Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma, saat ditemui di sela-sela simulasi vaksinasi, Senin (22/2/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Thermogun Sisa Seribuan Unit, Hibah KPU Wonogiri Tak Diminati?

Vaksinasi tahap II tidak hanya menyasar pejabat, tetapi semua pegawai baik berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS. Sasaran di lingkungan kepolisian termasuk pegawai non-polisi. Demikian halnya sasaran di lingkungan TNI. Sasaran kalangan instansi vertikal, seperti Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kantor Badan Pertanahan Nasional, Badan Pusat Statistik, dan lainnya.

Selain itu di lingkungan pendidikan, meliputi guru baik yang PNS maupun guru tidak tetap. Karyawan sekolahan juga diusulkan. Ini tidak terbatas hanya sekolah negeri, tapi juga swasta dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK dan yang sederajat. Semua orang yang bekerja di kantor desa/kelurahan juga diusulkan, kepala desa, perangkat, maupun anggota staf. Pedagang akan menjadi sasaran vaksinasi juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya