SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KULONPROGO — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo menargetkan angka capaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kulonprogo mencapai 75 persen pada Oktober 2021 mendatang. Saat ini, gugus tugas menambah dosis vaksinasi Covid-19 harian sebanyak 2.500 dosis.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan dengan adanya penambahan dosis vaksinasi Covid-19 harian di Kabupaten Kulonprogo harapannya mampu menyelesaikan upaya vaksinasi dosis pertama bagi seluruh masyarakat di kabupaten Kulonprogo pada akhir tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Gelombang Tinggi Rusak Sejumlah Warung di Pantai Selatan Kulonprogo

“Oleh karena itu, kami berharap pendistribusian vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh Dinkes DIY. Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 juga harus dibarengi dengan stok vaksin di tingkat kabupaten,” kata Baning pada Kamis (12/8/2021).

Penambahan dosis vaksinasi Covid-19 memang mau tak mau harus dilakukan oleh Kabupaten Kulonprogo untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19. Sebelumnya, dosis vaksinasi Covid-19 yang disiapkan oleh gugus tugas hanya mencapai 1.000 sampai dengan 2.000 dosis vaksin.

Baca juga: Fokus Penanganan Covid-19 di Jogja, Pindah ke Permukiman Penduduk

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami, menuturkan, saat ini baru 27% capaian vaksinasi di kabupaten Kulonprogo dari 376.000 target penerima vaksin.

“Kendati demikian, pemerintah akan mengejar sasaran vaksinasi. Dengan mempercepat program vaksin agar selesai pada akhir Oktober,” kata Sri Budi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya