SOLOPOS.COM - Infografis Vaksin (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PONOROGO -- Kabupaten Ponorogo mendapat jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada gelombang kedua. Waktunya direncanakan awal Februari 2021.

Di Jawa Timur, daerah yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 baru di empat kota atau kabupaten, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aktivis Muslim Solo Ini Yakin Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bisa Perbaiki Citra Polri

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan pada awal Februari. Tahap pertama yang akan mendapatkan vaksinasi yaitu tenaga kesehatan. Nakes yang mendapatkan vaksinasi ini ada sekitar 4.000 orang.

"Nakes masuk prioritas pertama penerima vaksin. Jumlahnya sekitar 4.000 orang," jelas dia yang dikutip dari keterangan resmi Pemkab Ponorogo, Rabu (30/1/2021).

Sebelum pemberian vaksinasi dilakukan, pihaknya akan melakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga akan menunjuk siapa saja yang akan menerima vaksin pertama.

Datangi DPRD Sukoharjo, Perwakilan Pedagang Kuliner Lontarkan Unek-Unek Sampai Nangis

Irin menuturkan pihaknya mempunyai cold storage yang bisa menampung sekitar 4.500 vaksin. Untuk vaksin yang akan datang akan ditempatkan di kantor Dinkes dan Puskesmas.

Pihaknya ke depan akan mengadakan cold room yang bisa menampung vaksin lebih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya