Vaksinasi Covid-19 di Klaten Meningkat, Optimistis Tembus 70%

Sejauh ini, serbuan vaksinasi Covid-19 terus ditingkatkan guna membentuk kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Vaksinasi Covid-19 di Klaten Meningkat, Optimistis Tembus 70%
SOLOPOS.COM - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Karangasem, Cawas, Klaten. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN—Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, optimistis pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bersinar segera mencapai 70 persen. Sejauh ini, serbuan vaksinasi Covid-19 terus ditingkatkan guna membentuk kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Demikian penjelasan AKBP Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Senin (27/9/2021). Serbuan vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan berkoordinasi berbagai instansi, seperti Kodim Klaten, Pemkab Klaten, dan berbagai instansi lain di Kabupaten Bersinar.
“Di Klaten sedang dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Dalam dua pekan, sudah meningkat drastis. Saat 9 September 2021 baru mencapai 24 persen. Begitu memasuki 26 September 2021 sudah mencapai 54,80 persen. Dalam dua pekan sudah naik 30 persen. Saya optimistis, capaian vaksinasi di Klaten segera memasuki angka 70 persen,” kata AKBP Eko Prasetyo.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Dinilai Sukses, Polres Klaten Dapat Penghargaan

Dia mengatakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan dengan menyasar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar. Warga Klaten yang belum menjalani vaksinasi diharapkan segera mendaftarkan diri ke Polsek, Koramil, atau pun melalui pemerintah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bersinar. “Vaksinasi sedang dilakukan secara masif di Klaten,” katanya.
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Yuliana, turut mengapresiasi serbuan vaksinasi di Kabupaten Bersinar. “Semoga dengan vaksinasi ini dapat terbentuk herd immunity,” katanya.
Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya, mengatakan Pemkab Klaten mematok pencapaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus minimal 70 persen hingga akhir 2021. Sesuai rencana, jumlah penduduk di Klaten yang akan divaksinasi mencapai 1.006.500 orang.

Baca Juga: Sidak Proyek Kantor BPBD, Wabup Klaten Peringatkan Kontraktor!

“Capaian vaksinasi di Klaten saat sekarang tergolong paling tinggi di Jateng,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago