Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Vaksinasi Booster Kedua Covid-19 di Karanganyar Dimulai Hari Ini

Untuk tahap awal, Kabupaten Karanganyar mendapatkan 1.715 dosis vaksin booster kedua Covid-19. Sasaran prioritas adalah para tenaga kesehatan atau nakes.
SHARE
Vaksinasi Booster Kedua Covid-19 di Karanganyar Dimulai Hari Ini
SOLOPOS.COM - Tenaga kesehatan (nakes) RSUD Karanganyar menerima suntikan vaksinasi booster kedua Covid-19 di rumah sakit setempat, Senin (8/8/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemeberian vaksin booster kedua untuk menangkal virus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar dimulai per Senin (8/8/2022) ini. Sasaran pemberian vaksin dosis keempat ini adalah para tenaga kesehatan (nakes).

Mulai hari ini ada sekitar 900 nakes RSUD Karanganyar yang mendapatkan vaksin booster kedua. Ketua penyelenggara vaksinasi kedua booster Covid-19 di RSUD Karanganyar, dr Ratri Rahma Rosita, mengatakan vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (10/8/2022). “Kami mendapat jatah 900 dosis,” ujarnya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi nakesnya dilakukan di rumah sakit setempat.

Sementara itu, pantauan Solopos.com di RSUD Karanganyar, proses vaksinasi dilayani di gedung utama rumah sakit. Para nakes yang divaksin mengikuti prosedur pendaftaran, screening, disuntik, kemudian mendapatkan kartu vaksin.

Baca Juga: 6.000 Nakes Karanganyar bakal Terima Vaksin Covid-19 Dosis Ke-4, Kapan?

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati mengatakan untuk tahap awal vaksinasi booster dosis kedua, Karanganyar mendapat 1.715 dosis.

Sementara itu, data kasus Covid-19 per Minggu (7/8/2022) ada penambahan satu kasus di Kabupaten Karanganyar. Totalnya kini 46 kasus aktif Covid-19. Tujuh pasien di antaranya menjalani rawat inap di ruah sakit. Sisanya menjalani isolasi mandiri.

Secara kumulatif, data kasus Covid-19 di Karanganyar sejak dua tahun lalu adalah 27.486 kasus. Sebanyak 25.863 pasien Covid-19 berhasil sembuh. Sementara jumlah pasien yang tak mampu bertahan dan meninggal ada 1.577 orang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode