[ X ] CLOSE

Vaksin Covid-19 Bantuan Pemerintah Jepang Tiba di Indonesia

satu juta dosis vaksin buatan AstraZeneca yang merupakan bantuan pemerintah Jepang  tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/7/2021).  Pengiriman bantuan ini berdasarkan kesepakatan pemberian vaksin dari Jepang untuk Indonesia.
Vaksin Covid-19 Bantuan Pemerintah Jepang Tiba di Indonesia

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak kurang lebih satu juta dosis vaksin buatan AstraZeneca yang merupakan bantuan pemerintah Jepang  tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/7/2021).  Pengiriman bantuan ini berdasarkan kesepakatan pemberian vaksin dari Jepang untuk Indonesia.

Acara penyerahan vaksin terlaksana secara daring saat vaksin tiba di Indonesia. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Luar Negeri  Mahendra Siregar, Kepala BPOM Penny Lukito, serta Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi, menghadiri acara tersebut.

Dalam acara penyerahan vaksin, Dubes Kanasugi menyampaikan pesan dari Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga kepada Presiden Joko Widodo. “Pada kesempatan ini Jepang memberikan vaksin kepada Indonesia. Ini merupakan bukti dari persahabatan yang erat di antara Jepang dan Indonesia,” kata PM Suga.  “Jepang dan Indonesia selama ini selalu saling membantu dan mempererat ikatan persahabatan ketika menghadapi kondisi yang sulit. Misalkan seperti gempa bumi dahsyat Jepang Timur tahun 2011. Selain itu juga gempa bumi dan tsunami Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018,” sebut pesan PM Suga.

“Kami ingin terus bergandengan tangan dengan Indonesia yang merupakan mitra strategis Jepang untuk mengatasi Covid-19,” sebut pesan PM Suga seperti yang tersampaikan oleh Dubes Kanasugi berdasarkan rilis Kedubes Jepang kepada solopos.com.

Baca juga: Indonesia akan Terima 2 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago