SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin corona. (Freepik)

Solopos.com, BEIJING – Vaksin corona buatan China kabarnya siap dipasarkan paling cepat akhir 2020 hingga awal 2021. Vaksin tersebut dikembangkan oleh Wuhan Institute of Biological Products dan Beijing Institute of Biological Products.

Kabar soal vaksin Covid-19 yang siap dipasarkan itu disampaikan oleh Komisi Pengawasan Aset dan Administrasi (SASAC) China.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Vaksin sudah siap untuk pasar paling cepat pada akhir tahun ini atau awal 2021,” demikian keterangan SASAC yang dikutip Detik.com dari Reuters, Minggu (31/5/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Perhatian Pemudik, Pemkab Wonogiri Tak Terbitkan SIKM

Vaksin buatan China itu telah memasuki uji klinis tahap II. China sebenarnya memiliki lima vaksin yang masih dalam tahap uji coba kepada manusia.

Sampai saat ini belum ada perusahaan yang berkomentar terkait vaksin tersebut. Tak mau kalah dari China, Indonesia juga ikut mengembangkan vaksin corona bekerja sama dengan perusahaan obat ari Korea Selatan.

Lady Gaga Blackpink Keok, Kekeyi Bukan Boneka #1 di Trending Youtube

Vaksin itu dikembangkan oleh PT Kalbe Farma dengan Genexine Inc dari Korea Selatan. Uji klinis vaksin corona itu rencananya dilakukan Juni 2020.

Vaksin corona tersebut telah diuji coba ke primata dan mampu menghasilkan antibodi yang mampu menetralisir virus SARS-CoV-2.

Lirik Lagu Istighfar Sak Kuatmu - Didi Kempot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya