;

Vaksin Booster di Kabupaten Madiun Diberikan Pekan Depan, Jenis Pfizer

Pemerintah Kabupaten Madiun akan mulai memberikan vaksin booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga jenis Pfizer mulai pekan depan.
SHARE
Vaksin Booster di Kabupaten Madiun Diberikan Pekan Depan, Jenis Pfizer
SOLOPOS.COM - Vaksin Covid-19 buatan Pfizer. (Dok. Solopos.com/Antara)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun akan memulai menyuntikkan vaksin booster atau vaksin ketiga pada masyarakat di wilayahnya pada Senin (17/1/2022). Pemkab Madiun menyediakan 28.000 dosis vaksin jenis Pfizer untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Anies Djaka Karyawan, mengatakan pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga untuk saat ini belum diberikan. Rencana, penyuntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga akan dimulai Senin pekan depan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Untuk pemberian vaksin booster ini tidak hanya diprioritaskan bagi warga lanjut usia saja. Tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum. Dengan catatan telah mendapatkan undangan melalui SMS maupun di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Penyuntikan Vaksin Booster di Madiun Dimulai, Warga Ini Diprioritaskan

“Untuk warga lansia kan memang prioritas karena rentan. Tetapi, masyarakat umum juga sudah bisa mendapatkan vaksin booster ini,” jelas dia, Kamis (13/1/2022).

Anies menyampaikan pihaknya sudah menyediakan vaksin booster sebanyak 28.000 dosis. Vaksin dosis ketiga atau booster ini menggunakan jenis Pfizer.

Pemberian vaksin booster ini hanya untuk warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. “Minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua baru boleh disuntik vaksin booster,” jelasnya.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin booster ini akan dilakukan di Puskesmas maupun rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Madiun. Bagi warga yang mendapatkan undangan bisa langsung ke fasilitas kesehatan terdekat.

Baca juga: Vaksin Booster di Jogja Mulai Diberikan Kamis Besok, Cek Lokasinya

“Pelayanan penyuntikan vaksin ketiga ini dilakukan setiap hari. Untuk kuota per harinya berapa, itu akan diserahkan kepada Puskesmas atau rumah sakit untuk mengaturnya,” terang dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago