SOLOPOS.COM - Pertemuan Sudirman Said (saat masih menjabat Menteri ESDM) dan Gubernur Papua, Jumat (6/2/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

UU Minerba berlanjut ke jatah emas.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said (tengah) bersama Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (6/2/2015). Pemerintah Daerah (Pemda) Papua menuntut hasil gali emas PT Freeport Indonesia lebih banyak dinikmati warga Papua. Menurut Pemerintah Provinsi Papua, kontribusi Freeport masih minim.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Di sisi lain, implementasi UU Minerba kini sampai pada perencanaan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian atau smelter tembaga, emas, dan perak di Gresik, Jatim, dan Papua. Pemilihan kedua tempat itu ditawarkan Gubernur Papua sebagai solusi penerimaan warga Papua atas rencana Freeport yang semula hanya akan membangun smelter di Gresik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya