SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Twitter. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Tanda pagar #MosiTidakPercaya moncer sebagai trending topic di Twitter, Selasa (3/11/2020). Tren yang ditentukan secara otomatis oleh algoritma Twitter itu muncul setelah UU Cipta Kerja resmi diteken oleh pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo, Senin (2/11/2020).Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), yang dengan aktif menolak disahkannya UU Cipta Kerja, kembali menggunakan tagar #MosiTidakPercaya melalui akun Twitter JATAM sesaat setelah UU Cipta Kerja diteken oleh pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo. Itu awal mula trending topic tanda pagar yang beberapa waktu lalu sempat kerap digunakan para pengguna Twitter.

“Sekali lagim rezim Jokowi di bawah kendali oligarki! Jokowi Teken UU Ciptaker 1.187 Halaman, Nomor 11 Tahun 2020 (mengutip judul sebuah berita) #MosiTidakPercaya," tulis pengelola akun @jatamnas seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (3/11/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jinny dan Lea Tampil Menawan di Teaser Comeback Secret Number

Cuitan ini kemudian sudah di-retweet sebanyak 470 kali dan mendapatkan likes hampir 800. Selain menulis itu, akun ini juga menulis beberapa cuitan terkait dengan menggunakan tagar #MosiTidakPercaya.

Cuitan ini juga dikomentari oleh pemilik akun lain yang juga menggunakan tagar #MosiTidakPercaya, salah satunya:

"The biggest liar they don't even try to hide their authoritarian self anymore #MosiTidakPercaya [kebohongan terbesar mereka bahkan tidak mencoba untuk menyembunyikan kediktatoran mereka lagi]," tulis pengguna akun @syzyground.

Rencana Petualangan Sherina 2 Diumumkan, Baru Tayang Akhir 2021

Berikut juga terdapat beberapa cuitan terkait #MosiTidakPercaya yang menjadi trending:

"This country will always remember how goverment mess our present and future life. After all damage taken at 2020 I think it's not gonna over yet and nobody said it is easy. #mositidakpercaya [Negara ini akan selalu mengingat bagaimana pemerintah mengacaukan masa ini dan masa depan kehidupan. Setelah semua dampak yang terasa pada 2020 Saya pikir ini belum akan berakhir dan tidak ada yang mengucapkan ini urusan yang mudah]," tulis pengguna akun @Precisione3.

#PutusRantaiBirokrasi

Masih terkait dengan UU Cipta Kerja, penggalan kata lain yang turut serta menjadi trending topic di Twitter pada Selasa ini di antaranya Pasal 5, UU Cipta Kerja, dan juga tagar #PutusRantaiBirokrasi.

Pas Ditonton Saat Halloween, Ini Rekomendasi 6 Film Horror Thailand

Tidak mau ketinggalan, Lembaga Swadaya Masyarakat Green Peace Indonesia yang selama ini fokus pada isu-isu tentang lingkungan hidup pun turut menyuarakan kritik terkait pengesahan UU Cipta Kerja No 11/2020 itu.

"Satu keluarga kini bisa meneruskan gaya hidup mewahnya, sementara ribuan bahkan jutaan keluarga lainnya harus menghirup polusi udara dari batubara dan juga hadapi ancaman krisis iklim berupa banjir dan kekeringan yang akan lebih sering (lalu menautkan berita pengesahan UU Ciptaker). #MosiTidakPercaya," tulis pengelola akun @GreenpeaceID.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya